13 Cara Bayar Listrik Lewat OVO Aplikasi Mudah & Biaya Admin Murah!!

Cara Bayar Listrik Lewat OVO – Penggunaan dompet digital memang menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat di Indonesia saat ini. Pasalnya, selain memudahkan pengguna, biasanya banyak promo serta diskon menarik yang kerap diberikan kepada penggunanya. Berbicara mengenai dompet digital, OVO menjadi salah satu yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Dengan menggunakan OVO, pengguna bisa melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pembayaran tagihan listrik, BPJS, pembelian token listrik, voucher game, pulsa, paket data dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah di pertemuan kali ini ovoint.com akan memberikan informasi mengenai tutorial lengkap cara bayar listrik lewat OVO aplikasi mudah dan biaya admin murah.

Untuk bisa melakukan pembayaran listrik melalui aplikasi OVO, kalian tentunya harus memastikan terlebih dahulu bahwa saldo kalian mencukupi untuk melakukan pembayaran. Jika saldo tidak mencukupi, segera lakukan top up. ada 3 TEMPAT TOP UP OVO saat ini bisa dilakukan di beberapa lokasi, yakni mulai dari BOOTH OVO, gerai Alfamart dan juga kantor bank (melalui fasilitas digital banking).

Walaupun pembayaran tagihan PLN lewat OVO aplikasi cukup mudah, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui seperti apa langkah-langkahnya. Baiklah, daripada penasaran mengenai cara bayar listrik lewat OVO aplikasi, di bawah ini telah kami siapkan tutorial lengkap pembayaran tagihan PLN pasca bayar yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Bayar Listrik Lewat OVO

Cara Bayar Listrik Lewat OVO Aplikasi

Penting untuk diketahui bahwa untuk bayar tagihan listrik lewat OVO ini hanya memerlukan satu persyaratan saja, yaitu saldo OVO mencukupi. Cara membayar listrik lewat OVO dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan catatan kalian memiliki akses jaringan internet yang stabil. Adapun langkah-langkah bayar tagihan PLN lewat OVO aplikasi adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama kalian dapat masuk ke aplikasi OVO yang terinstal di HP dan kemudian pilih menu PLN.

Buka Aplikasi OVO 1

2. Pilih Menu Tagihan Listrik

Setelah itu nantinya akan terlihat 2 pilihan, yakni Token Listrik dan Tagihan Listrik. Untuk cara bayar tagihan listrik, klik menu Tagihan Listrik.

Pilih Menu Tagihan Listrik

3. Masukkan Nomor Tagihan

Masukkan nomor tagihan listrik atau ID Pelanggan kalian dengan lengkap dan benar dan kemudian klik Lanjut ke pembayaran.

Masukkan Nomor Tagihan

4. Detail Pembayaran

Nantinya akan muncul informasi pelanggan dan juga detail pembayaran listrik mulai dari jumlah tagihan serta biaya admin transaksi. Jika dirasa sudah benar, klik Konfirmasi.

Detail Pembayaran

5. Konfirmasi Pembayaran

Di konfirmasi pembayaran ini ada 2 metode yang bisa dipilih, yakni menggunakan OVO Cash atau OVO Point. Pilih salah satu metode tersebut kemudian klik Bayar.

KONFIRMASI PEMBAYARAN

6. Masukkan Security Code

Langkaha terakhir untuk membayar listrik lewat OVO adalah dengan memasukkan PIN atau security code dan Selesai.

Masukkan Security Code

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat OVO

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat OVO

Mengenai informasi biaya, pembayaran tagihan listrik pasca bayar melalui aplikasi OVO, kalian hanya akan dikenakan biaya yang cukup murah, yakni Rp 2.000 saja. Besaran biaya admin tentunya tidak terlalu memberatkan kalian bukan? Selain biaya tersebut, tidak ada biaya-biaya lain yang dibebankan kepada pengguna.

Keunggulan & Kekurangan Bayar Tagihan PLN Lewat OVO

Keunggulan Kekurangan Bayar Tagihan PLN Lewat OVO

Perlu diketahui juga bahwa pembayaran tagihan listrik pasca bayar melalui aplikasi OVO juga memiliki beberapa keunggulan dan juga kekurangan. Untuk lebih jelasnya simak keunggulan dan kekurangannya berikut ini.

Keunggulan

  • Proses mudah dan cepat.
  • Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
  • Banyak promo dan diskon menarik.
  • Bisa menggunakan OVO Cash dan OVO Point.

Kekurangan

  • Masih terdapat biaya admin.
  • Tidak menjangkau semua kalangan.
  • Bergantung pada jaringan internet.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara bayar listrik lewat OVO aplikasi ini mudah dilakukan. Selain itu besaran biaya admin juga dinilai cukup ringan jika dibandingkan dengan pembayaran melalui merchant lainnya. Sayangnya aplikasi OVO ini masih belum menjangkau semua kalangan, dengan kata lain tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi OVO untuk melakukan pembayaran listrik tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membayar tagihan listrik pasca bayar lewat aplikasi OVO yang bisa kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa ovoint.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.