3 Batas Saldo OVO Yang Wajib Anda Ketahui 2020

Batas Saldo OVO – OVO merupakan alat pembayaran virtual yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. OVO menawarkan kemudahan ketika anda akan berbelanja ataupun membayar tagihan karena bisa dilakukan via aplikasi. Melalui aplikasi OVO terdapat berbagai mode pembayaran yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu kemudahan lain nya ada berbagai merchant yang menerima pembayaran menggunakan OVO.

Anda cukup melakukan scan QR Code atau Tap lalu barang belanjaan akan terbayar. Namun sebelumnya anda perlu melakukan top up terlebih dahulu agar saldo OVO dapat digunakan sebagai metode pembayaran. Dengan dukungan banyak Bank di Indonesia anda dapat melakukan top up secara cepat baik melalui ATM, internet banking maupun mobile banking. Misalnya anda dapat melakukan top up di ATM Bank BTPN dan masih banyak Bank lain nya.

Saldo OVO juga dapat di isi melalui internet banking atau mobile banking sesuai dengan rekening anda. Namun kadang kala anda tidak dapat melakukan transaksi dikarenakan sudah melebihi batas kuota yang ditentukan. Penting nya mengetahui batas saldo OVO akan menghindari pembatalan transaksi karena sudah mencapai maksimum. Anda juga wajib mengetahuii akun anda apakah termasuk kedalam OVO Club atau premier.

Tentunya untuk keanggotaan OVO Premier batas saldo nya akan lebih tinggi dibandingkan Club. Hal ini dikarenakan member Premier harus melakukan verifikasi data dengan mengunggah foto KTP dan akan di proses oleh pihak OVO. Keunggulan yang bisa didapatkan dari akun Premier adalah transfer saldo ke sesama pengguna OVO dan dapat pula melakukan withdraw secara langsung ke rekening Bank milik pribadi.

Batas Saldo OVO

Batas Saldo OVO

Batas Saldo OVO

Batas saldo OVO antara akun Premier dan Club berbeda, anda dapat melakukan cek keanggotaan secara langsung pada aplikasi OVO. Selain itu OVO juga memberlakukan top up maksimal dalam waktu satu bulan, jadi jika anda sudah mencapai batas maka tidak bisa mengisi ulang. Jika anda menggunakan Grab maka hanya dapat menggunakan metode pembayaran OVO dengan batas minimal tertentu.

1. Batas Saldo OVO

Batas saldo dibedakan dari jenis akun yaitu Club dan Premiere. Tentunya lebih maksimal mengikuti keanggotaan Premiere karena anda dapat mengisi saldo banyak.

Saldo OVO ClubRp. 2.000.000
Saldo OVO PremierRp. 10.000.000

2. Batas Top UP

OVO memberlakukan batas maksimal top up dalam satu bulan, anda wajib mematuhi nya. Jika sudah melebihi batas maksimal maka anda tidak bisa melakukan top up.

Batas Top Up Per BulanRp. 20.000.000

3. Batas Pembayaran Grab

Bagi anda pengguna Grab wajib mengetahui batas maksimal penggunaan OVO. Jika dalam satu hari anda sudah melebihi batas maksimal transaksi maka anda dapat beralih ke metode pembayaran tunai.

Batas Maksimum Pembayaran GrabRp. 300.000

Dengan mengetahui batas maksimal saldo OVO anda dapat merencanakan pengeluaran bulanan. Hal tersebut untuk menghindari apabila kuota top up sudah melebihi batas, sehingga anda tidak dapat menggunakan metode pembayaran OVO. Selain itu untuk anda yang menggunakan Grab harap perhatikan batas maksimal transaksi perhari nya, karena jika sudah diatas nominal 330 ribu layanan Grab tidak bisa dibayar dengan OVO.