11 Cara Bayar Transvision Lewat OVO 2021 : Syarat & Biaya

Cara Bayar Transvision Lewat OVO – Gaya hidup cashless atau sistem pembayaran tanpa uang tunai sudah menjamur di masyarakat Indonesia. Saat ini sudah tersedia banyak sekali uang elektronik atau dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya yaitu OVO.

Pengguna aplikasi OVO mungkin sudah mengetahui bahwa melalui aplikasi tersebut mereka dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti bayar belanjaan, tagihan, transfer saldo dan lain sebagainya. Namun, masih ada sebagian pengguna yang masih kebingungan bagaimana cara melakukannya, terutama pada saat membayar tagihan TV kabel Transvision.

Sebenarnya, tata cara membayar tagihan TV kabel Transvision ini tidak jauh berbeda ketika pengguna melakukan PEMBAYARAN MNC VISION LEWAT OVO. Pasalnya, pengguna OVO diharuskan memenuhi semua syarat dan ketentuan agar transaksi pembayaran tersebut dapat berjalan lancar.

Oleh sebab itu, sebelum membayar tagihan TV berlangganan Transvision, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja syaratnya serta bagaimana langkah-langkah melakukannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai tata cara bayar Transvision lewat OVO.

Cara Bayar Transvision Lewat OVO

Syarat Bayar Transvision

Seperti dijelaskan di atas, ketika hendak melakukan pembayaran tagihan Transvision lewat aplikasi OVO, tentunya pengguna diharuskan melengkapi dan memenuhi semua persyaratannya. Adapun beberapa syarat bayar Transvision tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Sudah upgrade akun OVO Club ke Premier.
  • Memiliki aplikasi OVO versi terbaru.
  • Memiliki saldo OVO lebih dari cukup.
  • Mempersiapkan ID pelanggan Transvision.
  • Koneksi jaringan internet stabil.

Cara Bayar Transvision Lewat OVO

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Setelah memenuhi semua persyaratannya, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkah melakukannya. Nah, di bawah ini akan kami berikan secara rinci tata cara bayar Transvision lewat OVO.

  1. Buka Aplikasi OVO

    Langkah pertama yaitu buka aplikasi OVO di smartphone kalian, entah itu di HP Android ataupun iPhone. Pastikan aplikasi OVO sudah diupdate ke versi terbarunya.
    Buka Aplikasi OVO

  2. Masuk Menu Internet & TV Kabel

    Kemudian setelah berhasil masuk, pada halaman utama tersedia cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh OVO. Silahkan cari dan pilihlah menu Internet & TV Kabel.
    Masuk Menu Internet TV Kabel

  3. Pilih Transvision

    Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan TV kabel seperti Biznet, Indihome, First Media, Tranvision dan lain sebagainya. Karena disini kalian akan membayar Transvision, maka pilihlah Transvision.
    Pilih Transvision

  4. Masukkan ID Pelanggan

    Cara selanjutnya yaitu masukkan nomor atau ID Pelanggan Transvision milik kalian. Masukkan ID pelanggan tersebut dengan benar.
    Masukkan ID Pelanggan

  5. Detail Pembayaran

    Lalu secara otomatis akan muncul informasi pelanggan mulai dari nomor, nama pelanggan hingga detail pembayaran Transvision. Jika data tersebut sesuai, silahkan ketuk Konfirmasi.
    Detail Pembayaran

  6. Konfirmasi Pembayaran

    Terakhir yaitu tahap konfirmasi pembayaran Transvision. Pilihlah metode pembayaran Transvision lalu klik Bayar. Nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan security code atau PIN aplikasi OVO.
    Konfirmasi Pembayaran

Biaya Layanan Bayar Transvision

Biaya Layanan Bayar Transvision

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap terkait prosedur atau tata cara bayar Transvision lewat OVO. Perlu diketahui, setiap pengguna OVO yang melakukan pembayaran tagihan Transvision melalui aplikasi OVO akan dikenai biaya administrasi tambahan.

Besaran biaya layanan ketika melakukan pembayaran Transvision lewat OVO yaitu sekitar Rp 5.000 per transaksi. Meskipun demikian, tetap saja pembayaran TV kabel lewat aplikasi dompet digital dinilai lebih efisien daripada melalui fasilitas perbankan seperti ATM ataupun lainnya.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Transvision

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Transvision

Pihak Transvision sendiri juga memiliki ketentuan mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran bagi para pelanggannya. Siklus pembayaran Transvision terbagi menjadi dua, yaitu tanggal 1 sampai 15 serta tanggal 16 hingga 30 atau 31 setiap bulannya.

Bagi pelanggan yang telat membayar tagihan tersebut, maka mereka biasanya akan mendapatkan saksi berupa denda sebesar Rp 20.000. Maka dari itu, ada baiknya lakukan pembayaran tagihan sebelum tanggal jatuh tempo agar terhindar dari denda.

Penyebab Gagal Bayar Transvision

Penyebab Gagal Bayar Transvision

Meskipun tata cara bayar Transvision lewat OVO terlihat cukup mudah, namun masih ada sebagian pengguna mengeluhkan bahwa transaksi mereka mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, agar terhindar dari kegagalan, simak beberapa penyebabnya di bawah ini.

  • Pengguna salah memasukkan ID pelanggan Transvision.
  • Akun OVO belum di upgrade ke versi Premier.
  • Saldo OVO tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran.
  • Aplikasi OVO sedang dalam masa perawatan atau maintenance.
  • Koneksi internet buruk atau tidak stabil.

Itulah sekiranya penjelasan dari Ovoint.com seputar cara bayar Transvision lewat OVO beserta syarat dan biaya layanannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak membayar tagihan Transvision melalui OVO.