3 Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan / Diblokir 2021

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan – Keberadaan dompet digital di era millennial seperti saat ini memang menjadi solusi paling mudah untuk berbagai macam urusan keuangan. Bepergian terasa lebih tenang meskipun sama sekali tidak membawa uang cash.

Bicara mengenai dompet digital, di Indonesia sendiri ada begitu banyak layanan e-Wallet yang cukup banyak diminati masyarakat. Seperti halnya OVO, Dana, GoPay dan yang belakangan ini tengah menjadi dompet digital terfavorit masyarakat adalah ShopeePay. Terintegrasi langsung dengan aplikasi Shopee membuatnya cukup mudah digunakan.

Tidak semata-mata hanya sampai disitu, mudahnya proses pendaftaran dan aktivasi juga menjadi salah satu faktor mengapa ShopeePay bisa menjadi favorit banyak orang. Sayangnya dari begitu banyak pengguna aktif, terkadang ada saja satu atau dua pengguna yang semena-mena menggunakan ShopeePay mereka.

Alhasil akun pun dinonaktifkan oleh pihak Shopee. Meski begitu terkadang ada pula akun ShopeePay aktif dan normal-normal saja tetapi ikut dinonaktifkan oleh pihak Shopee karena beberapa alasan. Dengan begitu pastikan metode pembayaran ShopeePay sudah tidak lagi bisa dipakai sebelum kalian mengaktifkannya kembali.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan dari Syarat Ketentuan

Nah pertanyaannya, bagaimana sih cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan?. Untuk mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan sebenarnya cukup mudah. Namun tidak sedikit pengguna yang tahu bagaimana cara dan langkahnya. Oleh karena itu di bawah ini akan ovoint.com rangkum penyebab serta cara mengaktifkan ShopeePay yang diblokir atau dinonaktifkan.

Penyebab ShopeePay Dinonaktifkan

Penyebab ShopeePay Dinonaktifkan

Akun ShopeePay aktif serta terverifikasi memang memberi banyak sekali keuntungan bagi siapapun penggunanya. Mereka bisa melakukan TRANSFER SHOPEEPAY KE OVO atau ke sesama atau bahkan ke rekening bank langsung.

Namun dari beberapa pengalaman yang dibagikan para pengguna ShopeePay lainnya, diketahui jika belakangan ini banyak kasus ShopeePay dinonaktifkan. Lalu apa sih yang membuat ShopeePay bisa dinonaktifkan? Nah sebelum masuk ke pembahasan cara mengaktifkan kembali ShopeePay yang dinonaktifkan, berikut beberapa penyebabnya.

  1. Melanggar syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk pemakaian dan penggunaan ShopeePay.
  2. Bisa juga disebabkan karena para pengguna salah memasukan PIN ShopeePay. Perlu digarisbawahi, akun ShopeePay bisa dinonaktifkan ketika 5 kali memasukan PIN salah secara beruntun.
  3. Kemudian dinonaktifkannya ShopeePay juga bisa disebabkan karena adanya aktivitas mencurigakan yang dianggap dapat merugikan banyak pihak.
Baca  12 Cara Mengisi Saldo Shopeepay Lewat DANA Tanpa Biaya

Itulah beberapa penyebab yang mungkin seringkali menjadi momok dinonaktifkannya ShopeePay para pengguna. Jadi pastikan kalian tidak melakukan salah satu atau bahkan semua hal di atas yah agar tidak dinonaktifkan.

Syarat Mengaktifkan ShopeePay Dinonaktifkan

Syarat Mengaktifkan ShopeePay Dinonaktifkan

Setelah mengetahui apa saja penyebab ShopeePay diblokir atau dinonaktifkan seperti di atas ovoint.com sampaikan. Buat kalian yang saat ini ingin mengaktifkannya kembali bisa langsung mengikuti panduan yang akan kami rangkum di bawah ini.

Namun sebelum itu, pastikan kalian sudah mempersiapkan lebih dulu beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mengaktifkan kembali akun ShopeePay yang dinonaktifkan berikut ini.

  1. Menyiapkan kartu identitas atau eKTP terdaftar di aplikasi Shopee sebagai bukti diri dalam bentuk asli, gambar dan fotokopi.
  2. Nomor HP terdaftar di ShopeePay sebagai bukti kepemilikan, dan pastikan nomor HP aktif serta bisa dihubungi.
  3. Dan pastinya aplikasi di perangkat HP masing-masing. Pastikan gunakan versi aplikasi terbaru yah.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Setelah menyiapkan beberapa berkas persyaratan di atas, maka kalian pun sudah bisa mengaktifkan kembali ShopeePay yang dinonaktifkan atau diblokir. Adapun beberapa cara untuk bisa kalian gunakan ketika ingin mengaktifkan kembali akun tersebut antara lain:

1. Menghubungi Customer Service Shopee

Menghubungi Customer Service Shopee

Metode pertama yang dapat kalian pakai untuk bisa mengaktifkan kembali akun ShopeePay yang dinonaktifkan yakni dengan menghubungi layanan call center. Apalagi jika ShopeePay dinonaktifkan karena salah memasukan 5 kali PIN secara beruntun.

Adapun nomor call center Shopee yang bisa dihubungi yaitu 150072. Ketika menghubungi layanan call center, nantinya pihak customer service akan membantu menyelesaikannya. Namun pastikan kalian berikan data valid ketika pihak customer service bertanya nama, nomor HP, nama ibu kandung atau lain sebagainya.

2. Melalui Email Support Shopee

Email Support Shopee

Cara kedua untuk dapat mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan atau diblokir yaitu dengan memanfaatkan email Support Shopee. Dengan cara ini kalian bisa langsung memberikan bukti terkait masalah ShopeePay kalian.

Selain gratis dengan memanfaatkan metode ini, setiap pemilik akun ShopeePay yang dinonaktifkan benar-benar dapat meminta bantuan kepada pihak customer service. Akan tetapi tanggapan yang akan di dapat mungkin tidak secepat ketika mengaktifkan kembali ShopeePay dinonaktifkan melalui call center.

Jika memilih lewat metode atau cara satu ini, seperti kami singgung di atas silahkan lengkapi semua berkas persyaratan yang kami sebutkan di atas dengan melampirkan semua berkas persyaratan di dalam email yang akan kalian kirim ke support@shopee.co.id.

Contoh Format Email

Kepada : support@shopee.co.id

Subjek : Pengaktifan ShopeePay

Isi email :

Selamat pagi/siang/malam ka, perkenalkan nama saya —–, disini saya ingin meminta bantuan untuk pihak Shopee bisa mengaktifkan kembali akun ShopeePay saya. Dikarenakan sebelumnya saya 5 kali memasukan PIN salah sehingga tidak bisa lagi dipakai untuk metode pembayaran. Adapun beberapa data pelengkap akan saya lampirkan di bawah ini.

– Foto KTP :
– Nama Lengkap :
– Username :
– Nomor HP :
– Alamat Email Terdaftar :
– Nama Ibu Kandung :

Sekain dan Terimakasih.

3. Melalui Shopee ID Help Center

Kemudian cara terakhir yang dapat digunakan untuk mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan yakni melalui fasilitas pusat bantuan di dalam aplikasi Shopee tersebut. Dengan melalui pusat bantuan atau Shopee ID Help Center, nantinya kalian akan langsung berkomunikasi dengan customer service melalui pesan.

Baca  10 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Serta Biaya Admin

Jadi jika tertarik menggunakan cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan ini, tidak ada salahnya untuk menyimak langkah langkahnya berikut ini. Namun pastikan bahwa kalian sudah menggunakan koneksi internet yang stabil yah.

  1. Buka browser HP / PC dan buka link berikut ini https://shopee-support.formstack.com/forms/pengajuan_pengaktifan_akun.
    1 Buka Formulir Pengaktifkan ShopeePay
  2. Silahkan isi semua data yang diminta mulai dari Nama Lengkap, Username Shopee, Alamat Email serta nomor HP bisa dihubungi dan kendala yang dihadapi.
    2 Isi Semua Data Diri
  3. Setelah itu upload bukti screenshot akun dinonaktifkan.
    3 Upload Bukti Screenshope ShopeePay Dinonaktifkan
  4. Sampaikan pula alasan kenapa akun ShopeePay harus diaktifkan kembali.
  5. Upload foto KTP dan Kartu Keluarga.
    4 UPload Foto KTP KK
  6. Setelah itu silahkan kirim dan tunggu balasan dari pihak Shopee.

Seperti itu kiranya panduan cara mengembalikan akun ShopeePay yang diblokir atau dinonaktifkan karena berbagai macam hal seperti yang sudah ovoint.com sebut di atas. Bagaimana cukup mudah bukan beberapa cara tersebut?.

Kesimpulan

Dari beberapa penjelasan yang sudah ovoint.com sampaikan serta jelaskan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa ShopeePay yang dinonaktifkan masih tetap bisa diaktifkan kembali. Asalkan semua data yang dikirim kepada pihak Shopee untuk validasi ulang benar dan sesuai dengan akun kalian.

Jadi jika memang sedang mengalami masalah ini, pastikan gunakan salah satu cara mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan seperti sudah ovoint.com rangkum dan sampaikan. Kami rasa cukup sekian dulu pembahasan kali ini, semoga apa yang sudah kami rangkum bisa membantu dan bermanfaat.