3 Cara Menutup Akun OVO Secara Online Terbaru 2020

Cara Menutup Akun OVO – Sistem pembayaran digital di Indonesia memang semakin banyak jenisnya. Salah satu yang cukup banyak digunakan adalah OVO dimana dijadikan metode pembayaran non tunai oleh Tokopedia dan Grab. Menggunakan OVO untuk berbagai transaksi memang sangat simple karena menghemat waktu pembayaran. Selain itu dukungan untuk berbagai jenis pembayaran juga lengkap sehingga dapat diandalkan kapan serta dimana saja.

Anda juga dapat melakukan transfer OVO ke aplikasi LinkAja untuk berbagi saldo. Demikian pula OVO dapat pula digunakan transfer ke berbagai rekening Bank yang ada di Indonesia. Bagi pelanggan OVO premier juga berkesempatan mendapatkan banyak promo dan reward sesuai masa berlaku.

OVO memiliki banyak reward yang bisa di redeem kedalam berbagai jenis voucher sehingga menguntungkan bagi penggunanya. Pengguna OVO memang diakui semakin banyak, walaupun ada yang menggunakan nya kadang kadang saja. Kadang kala konsumen lebih memilih membayar layanan secara cash dibandingkan via OVO. Pemilihan metode pembayaran memang begantung kepada preferensi masing masing orang.

Jadi tak heran apabila sebagian orang memilih untuk menutup akun OVO nya karena jarang digunakan. Demikian pula bagi orang yang jarang berbelanja online di Tokopedia atau menggunakan berbagai layanan Grab.

Cara Menutup Akun OVO

Cara Menutup Akun OVO

Cara Menutup Akun OVO

Untuk bisa melakukan cara menutup akun OVO maka anda wajib menyiapkan persyaratan yang sudah ditentukan. Anda juga harus menghubungi customer service OVO untuk memberitahukan penutupan akun. Agar akun OVO dapat ditutup secara permanen maka silahkan simak langkah langkah dibawah ini.

1. Siapkan Syarat Penutupan Akun

  • Siapkan nomor handphone yang terdaftar di OVO
  • Siapkan email yang terdaftar di OVO
  • Siapkan nomor handphone yang aktif serta dapat dihubungi pada proses verifikasi data
  • Foto KTP yang masih dalam masa berlaku
  • Foto selfi disertai memegang KTP
  • Berikan alasan menutup akun OVO
  • Jika nominal saldo OVO cash diatas Rp. 10.000 maka berikan nomor rekening Bank anda untuk transfer saldo

2. Hubungi Call Center OVO

Agar bisa melakukan penutupan maka anda langsung saja hubungi pihak Call Center OVO 24 jam pada nomor 1500696 atau email ke cs@ovo.id dengan memberikan berbagai syarat penutupan akun OVO.

3. Proses Penutupan Akun OVO

Jika pihak call center OVO sudah menerima seluruh data anda maka proses penutupan akun akan dimulai. Pihak Call Center akan menghubungi anda kembali melalui telepon untuk melakukan verifikasi data. Penutupan akun OVO dilakukan selambat lambatnya 5 hari kerja setelah semua data ada diterima.

Seluruh proses penutupan akun OVO akan berjalan maksimal 5 hari sehingga anda harus sabar dalam menunggu. Memang pihak OVO akan meminta verifikasi sehingga akun anda kelak tidak disalah gunakan ketika ditutup.