12 Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile & Biaya Admin 2021

Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile – DANA adalah dompet digital dengan penggunaan mudah dan juga fleksibel. Dengan menggunakan alat pembayaran digital ini, kalian bisa dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi di beberapa merchant. Termasuk toko online dan juga beberapa merchant offline.

Dipilihnya DANA sebagai dompet digital terbaik pun bukan tanpa alasan, melainkan karena DANA punya begitu banyak fitur menarik dan juga mudahnya proses top up atau isi ulang saldo. Yah, dengan adanya kemudahan prose sisi saldo.

Tentunya membuat kalian bisa dengan mudah melakukan pengisian ulang saldo dimanapun dan kapanpun kalian butuhkan. Selain bisa TOP UP DANA LEWAT FLIP atau ATM. Kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas mobile banking. Dan dari sekian banyaknya fasilitas mobile banking tersebut, BSI Mobile jadi pilihan yang belakangan ini banyak dipakai.

Kenapa BSI Mobile, tentu saja seperti kita ketahui. Aplikasi perbankan milik bank Syariah Indonesia ini begitu mudah digunakan dengan user interface yang begitu simple. Tidak heran jika banyak pengguna DANA memilih BSI Mobile untuk mengisi saldo mereka.

Cara Top Up DANA lewat BSI Mobile dan Biaya Admin

Akan tetapi di dalam BSI Mobile tepatnya pada fitur top up banyak yang mengatakan bahwa fitur top up DANA tidak tersedia. Nah perlu kami sampaikan, memang fitur tersebut tidak ada. Namun kalian masih tetap bisa melakukan isi ulang lewat metode transfer antar bank.

Minimal Top Up DANA Lewat BSI Mobile

Minimal Top Up DANA Lewat BSI Mobile

Meski menggunakan metode transfer bank, namun cara isi saldo DANA lewat BSI Mobile ini tetap harus memperhatikan batas minimal. Karena jika kurang dari batas minimal, otomatis saldo tidak akan masuk atau bahkan top up gagal.

Nah pertanyaannya, berapa sih batas minimal top up saldo DANA via BSI Mobile?. Mengacu pada situs resmi DANA, proses top up lewat metode transfer bank mengharuskan kalian melakukan isi saldo DANA dengan batas minimal sebesar Rp 10.000.

Cara Dapat Kode Pembayaran DANA BSI Mobile

Tak hanya sampai disitu, untuk bisa melakukan top up DANA lewat BSI Mobile. Setiap nasabah atau pengguna DANA juga harus menyiapkan kode pembayaran khusus yang di dapat dari aplikasi DANA. Oleh karena itu, sebelum kita masuk ke pembahasan cara isi saldo DANA lewat BSI Mobile.

Berikut adalah panduan lengkap tentang tata cara mendapatkan kode pembayaran DANA di BSI Mobile dengan menjadikan Bank Permata sebagai perantaranya.

  1. Pertama silahkan buka aplikasI DANA dan pastikan sudah pakai versi terbaru.
    1 Buka AplikasI DANA
  2. Kemudian pilih isi saldo yang ada di bagian atas.
    2 Pilih Isi Saldo 1
  3. Sampai disini silahkan tap tampilkan semua metode pembayaran pada bagian transfer bank.
    3 Tampilkan Semua Metode
  4. Pilih Bank Permata sebagai pilihannya dan tap OK.
    4 Pilih Bank Permata
  5. Kode pembayaran pun akan terlihat, silahkan salin kode tersebut.
    5 Salin Kode Pembayaran

Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile

Apabila sudah kalian salin, maka proses selanjutnya yakni masuk ke tahap cara top up DANA lewat BSI Mobile. Bagi kalian yang sudah punya aplikasinya maka cara ini sangat perlu kalian pahami. Jadi simak baik-baik langkah demi langkahnya di bawah ini yah.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile dan pastikan sudah memakai versi terbaru, jika belum silahkan update di play store atau app store.

1 Buka Aplikasi BSI Mobile 1

2. Pilih Transfer

Selanjutnya silahkan kalian tap menu Transfer pada halaman utama.

2 Pilih Transfer

3. Transfer Bank Lain

Sampai pada halaman ini kalian harus memilih menu Transfer ke Bank Lain.

3 Transfer Bank Lain

4. Masukkan Password BSI Mobile

Silahkan masukkan password BSI Mobile dengan benar atau jika sudah mengaktifkan fitur sidik jari kalian bisa menggunakannya.

4 Masukkan Password BSI Mobile 1

5. Transfer Online

Untuk cara top up DANA lewat BSI mobile ini, silahkan kalian tap pilihan menu Transfer Online.

5 Transfer Online

6. Tap Local Bank

Sampai disini lanjutkan dengan memilih jenis transfer local bank.

6 Tap Local Bank

7. Pilih Bank Permata

Lanjutkan dengan memilih bank tujuan transfer yakni Bank Permata.

7 Pilih Bank Permata

8. Masukkan Kode Pembayaran

Setelah itu, silahkan kalian masukkan nomor rekening tujuan dengan nomor kode pembayaran yang didapat dari aplikasi DANA seperti di atas ovoint contohkan dan tap Lanjutkan.

8 Masukkan Kode Pembayaran

9. Input Nominal Top Up

Disini silahkan masukkan nominal top up saldo DANA sesuai kebutuhan dan Lanjutkan.

9 Input Nominal Top Up

10. Isi Keterangan

Jika diperlukan silahkan isi tambahan catatan pada kolom tersedia, namun jika tidak diperlukan ketuk selanjutnya.

10 Isi Keterangan

11. Masukkan PIN BSI Mobile

Silahkan masukkan 6 digit PIN BSI Mobile dengan bena dan tap selanjutnya.

11 Masukkan PIN BSI Mobile

12. Konfirmasi Data

Terakhir silahkan konfirmasi data mulai dari nama bank penerima, nama tujuan penerima dan nominal. Jika sudah benar silahkan tap selanjutnya untuk mengkonfirmasi transaksi.

12 Konfirmasi Data

Biaya Admin

Biaya Admin Isi DANA Lewat BSI Mobile

Dengan menggunakan metode transfer antar bank seperti biasa, metode ini membuat kalian harus menanggung biaya admin transfer seperti biasanya yakni sebesar Rp 6.500 rupiah. Yah, biaya admin top up DANA lewat BSI mobile memang besar bila dibandingkan dengan CARA ISI SALDO DANA LEWAT ATM lewat ATM atau Flip yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Dengan menggunakan metode ini, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kalian pahami. Salah satunya yakni terkait metode isi ulang saldo DANA lewat BSI Mobile yang dapat dilakukan dengan cara transfer antar bank seperti biasa. Mengingat Bank Syariah Indonesia tidak menyediakan fasilitas top up DANA.

Kemudian ada biaya admin yang harus kalian tanggung seperti yang sudah kami sampaikan di atas. Jadi bagi kalian yang memang tertarik ingin menggunakan metode ini untuk top up saldo DANA, kami harap ikuti tutorial cara top up DANA lewat BSI Mobile yang sudah ovoint.com sampaikan.