15 Cara Top Up GoPay Lewat BRImo 2021 : Biaya & Ketentuan

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo – GoPay? siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu dompet digital kebanggaan anak bangsa ini?. Dikeluarkan dan dirancang langsung oleh anak dalam negeri, membuat GoPay begitu penting bagi masyarakat milenial seperti sekarang ini.

Dengan memiliki GoPay, selain akan bisa kita manfaatkan untuk keperluan pembayaran dan transaksi di dalam aplikasi Gojek. Ternyata sampai dengan saat ini GoPay sudah berkembang menjadi salah satu aplikasi dompet digital dengan begitu banyak kegunaan, termasuk di antaranya untuk membayar belanjaan offline.

Selain itu, memiliki GoPay juga memungkinkan kita bisa berkirim saldo GoPay baik ke sesama pengguna GoPay ataupun ke nomor rekening dompet digital lainnya. Namun tentu saja semua itu hanya bisa dilakukan apabila akun GoPay sudah aktif, terverifikasi serta juga memiliki saldo yang cukup.

Pertanyaannya bagaimana jika ternyata saldo GoPay kurang saat melakukan pembayaran atau transaksi lainnya?. Jawabannya, kalian bisa langsung top up atau isi ulang saldo GoPay kalian masing-masing dengan menggunakan fasilitas top up yang disediakan.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo dari Syarat Ketentuan

Adapun salah satu cara isi saldo GoPay yang paling menarik perhatian yakni melalui layanan BRImo (mobile banking milik BRI). Jadi buat kalian yang sudah memiliki akun BRImo serta Gojek, maka berikut ini adalah syarat dan ketentuan, biaya serta cara top up GoPay lewat BRImo yang bisa kalian ikuti.

Ketentuan Top Up GoPay di BRImo

Ketentuan Top Up GoPay di BRImo

Cara top up GoPay via BRImo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP GOPAY LEWAT FLIP atau metode lainnya. Karena jika dilihat, hampir semua metode yang ditawarkan memiliki ketentuan tidak berbeda jauh. Salah satunya adalah terdapatnya batas minimum top up yang harus kalian patuhi.

Baca  25 Cara Mengisi ShopeePay Lewat ATM BRI & Keuntungan

Jika tidak, maka sudah pasti top up GoPay akan gagal dan tidak akan bisa dilakukan. Selain itu ada juga ketentun mengenai biaya top up serta beberapa hal penting lainnya. Oleh karena itu sebelum masuk ke topik utama yakni tentang cara top up GoPay lewat BRImo, berikut beberapa syarat dan ketentuannya.

  1. Pertama, pastikan kalian sudah memiliki akun BRImo aktif dan dapat digunakan.
  2. Saldo di rekening BRI mencukupi untuk top up dan pembayaran biaya top up.
  3. Mengharuskan kalian mengetahui PIN transaksi BRImo.
  4. Serta ada baiknya gunakan pula aplikasi Gojek versi paling baru untuk meminimalisir terjadinya gagal top up.
  5. Minimal top up saldo GoPay lewat BRImo sebesar Rp 10.000

Itu beberapa di antara syarat dan ketentuan yang harus kalian pahami ketika ingin melakukan pengisian saldo GoPay melalui aplikasi BRImo. Apabila sudah paham, mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya yakni cara dan langkah-langkah top up GoPay melalui BRImo.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo

Setelah paham dan tahu apa saja ketentuan serta berapa besaran minimal top yang harus dilakukan ketika memanfaatkan metode ini seperti di atas kami sampaikan. Maka kami anggap kalian sudah paham, jadi dibawah ini akan langsung ovoint buatkan tutorial cara isi GoPay lewat BRImo.

1 Login Akun BRImo

Pertama silahkan buka aplikasi BRImo dan login dengan menggunakan UserID dan Password yang kalian miliki.

1 Login Akun BRImo

2 Pilih Dompet Digital

Setelah masuk dan berada pada halaman utama, langsung saja tap menu Dompet Digital untuk top up GoPay.

2 Pilih Dompet Digital

3 Pilih Top Up Baru

Pilih Top Up Baru apabila nomor GoPay yang ingin kalian isi belum pernah sebelumnya. Namun jika sudah pernah langsung saja pilih pada deretan nomor dompet digital di bagian atas.

3 PIlih Top Up Baru

4 Pilih GoPay

Kemudian lanjutkan dengan memilih dompet digital GoPay seperti pada gambar berikut.

Baca  17 Cara Transfer GoPay ke DANA 2021 : Kode & Biaya
4 Pilih GoPay

5 Tentukan Jenis GoPay

Setelah memilih GoPay, akan ada opsi untuk jenis GoPay yang harus kalian pilih, karena disini GoPay Customer maka tap Customer.

5 Tentukan Jenis GoPay

6 Masukkan Nomor GoPay

Masukkan Nomor GoPay yang ingin di isi atau tap menu kontak di bagian samping kolom nomor & cari nomor di dalam daftar kontak HP kalian, jika sudah tap Lanjutkan.

6 Masukkan Nomor GoPay

7 Masukkan Nominal

Jika nomor benar maka di bagian nomor tujuan akan tertera nomor GoPay dan juga nama pemiliknya. Bila sudah sesuai lanjutkan dengan mengisi nominal transfer dan tap Top Up.

7 Masukkan Nominal

8 Konfirmasi Top Up

Di halaman top up akan ada konfirmasi pengisian saldo yang harus kalian pastikan benar. Apabila sudah lanjutkan dengan tap menu Top Up sekali lagi.

8 Konfirmasi Top Up

9 Masukkan PIN BRImo

Untuk menyelesaikan proses top up atau isi saldo GoPay, maka masukkan 6 digit PIN BRImo dengan benar.

9 Masukkan PIN BRImo

10 Berhasil

Tunggu sesaat dan pastikan kalian melihat informasi seperti berikut ini pada saat setelah memasukkan PIN, itu berarti kalian sudah berhasil top up.

10 Berhasil

Biaya Top Up GoPay Lewat BRImo

Biaya Top Up GoPay Lewat BRImo

Dengan mengikuti panduan di atas, setidaknya kalian akan dapat membuat pengisian saldo GoPay terasa lebih mudah dan lebih cepat. Dan yang pasti lewat cara di atas, kalian tidak akan terbebani dengan biaya admin yang besar. Mengingat seperti pada gambar panduan di atas, terlihat bahwa biaya top up GoPay lewat BRImo hanya sebesar Rp 1.000.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah sudah cukup jelas panduan yang kami sampaikan terkait cara top up GoPay lewat BRImo ini? Pastikan jika ingin mengikuti panduan cara di atas, kalian harus melakukannya satu per satu langkah-langkah di atas.

Tujuannya agar proses top up atau pengisian saldo tidak gagal dan saldo berhasil masuk ke akun. Nah kiranya cukup sekian informasi yang dapat ovoint.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami rangkum bisa membantu.