25 Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI & Biaya Admin 2021

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI – Menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran saat belanja di Shopee maupun di merchant rekanan ShopeePay tentu memberi banyak keuntungan. Selain mudah dalam proses pembayaran transaksi yang kalian lakukan.

Memilih menggunakan ShopeePay untuk membayar belanjaan Shopee juga memungkinkan kaian berkesempatan mendapatkan promo gratis ongkir, diskon dan juga voucher lainnya. Dengan adanya kemudahan tersebut, tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini penggunaan ShopeePay pun terus meningkat.

Seiring meningkatnya penggunaan ShopeePay. Sebagai pemilik, Shopee juga terus meningkatkan fasilitas pendukung dan pelengkap untuk kebutuhan top up atau isi saldo. Meski begitu metode top up saldo ShopeePay menggunakan mesin ATM sepertinya masih menjadi yang paling banyak dipilih.

Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan hampir semua bank yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya adalah bank BNI. Melakukan pengisian atau top up saldo ShopeePay lewat ATM BNI menjadi hal yang bisa dibilang cukup mudah layaknya TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM BRI.

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI Biaya

Para pengguna dan pemilik ATM BNI dapat melakukan proses top up dimanapun mereka berada. Bahkan dengan biaya yang bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Hanya saja, meski merupakan metode paling mudah, tidak semua pengguna ShopeePay paham dan tahu bagaimana cara top up ShopeePay lewat ATM BNI.

Minimal Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

Minimal Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

Untuk bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay lewat ATM BNI. Setiap pengguna wajib dan harus mengetahui apa pun itu syarat dan ketentuannya. Tidak terkecuali untuk batas minimal top up ShopeePay lewat ATM BNI.

Oleh karena itu, jika kalian adalah salah satu pengguna ShopeePay dan pemilik rekening bank BNI yang mungkin baru ingin mencoba metode top up saldo ShopeePay ini. Berikut ini adalah penjelasan batas minimal isi saldo ShopeePay lewat ATM BNI.

Perlu diketahui, saat kali pertama melakukan top up di mesin ATM BNI. Maka para pengguna wajib dan harus melewati batas minimal agar tidak terjadi gagal top up ShopeePay. Mengenai hal tersebut, ShopeePay menetapkan batas minimal Top Up sebesar Rp 10.000.

Cara Dapat Kode Virtual Account ShopeePay BNI

Selain mengetahui batas minimal isi saldo ShopeePay melalui mesin ATM BNI seperti ovoint.com singgung di atas. Kalian juga harus dan wajib tahu bagaimana cara mendapatkan kode virtual Account ShopeePay khusus BNI.

Oleh karena itu, sebelum kita masuk ke poin utama tentang cara top up ShopeePay lewat ATM BNI. Berikut ovoint.com contohkan bagaimana cara kita mendapatkan kode virtual account ShopeePay khusus untuk bank BNI.

  1. Pertama silahkan pastikan sudah pakai versi aplikasi terbaru, jika belum update di Play Store kemudian buka dan masuk aplikasi Shopee dengan menggunakan akun masing-masing.
  2. Saat berada pada halaman depan, silahkan pilih menu ShopeePay.
    1 Pilih ShopeePay
  3. Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi Isi Saldo.
    2 Pilih Isi Saldo
  4. Disini, kalian pilih metode yang digunakan adalah transfer bank.
    3 Pilih Transfer Bank
  5. Lanjutkan dengan memilih BNI sebagai metode isi saldonya lalu tak konfirmasi.
    4 Pilih BNI
  6. Saat nomor virtual account ShopeePay untuk BNI tampil, silahkan copy / screenshot.
    5 Salin Nomor VA

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

Bilamana kalian sudah berhasil mendapatkan kode virtual account ShopeePay untuk bank BNI seperti di atas kami contohkan. Maka langkah selanjutnya kalian harus mendatangi gerai mesin ATM BNI terdekat untuk mulai melakukan top up.

1. Masukkan Kartu ATM BNI

Silahkan kunjungi mesin ATM BNI terdekat di wilayah kalian dengan membawa kartu ATM dan juga nomor atau kode bayar virtual account ShopeePay yang di dapat dari cara di atas. Kemudian masukkan kartu ATM.

Masukkan Kartu ATM BNI

2. Pilih Bahasa Indonesia

Saat pertama kali memasukan kartu ATM kalian akan diminta untuk memilih bahasa yang akan dipakai untuk menjalankan mesin ATM. Untuk memudahkan, silahkan pilih Bahasa Indonesia.

1 Pilih Bahasa Indonesia

3. Masukkan PIN ATM BNI

Kemudian lanjutkan dengan memasukkan 6 digit PIN ATM BNI kalian dengan benar.

2 Masukkan PIN ATM BNI

4. Pilih Transaksi Lain

Sampai pada halaman utama atau halaman awal, untuk melanjutkan cara top up ShopeePay lewat ATM BNI, silahkan pilih menu Transaksi Lain di pojok kanan bawah.

3 Pilih Menu Lainnya

5. Pilih Transfer

Di menu transaksi lainnya, silahkan tap menu Transfer.

4 Pilih Transfer 1

6. Pilih Rekening Tabungan

Di sini, mesin ATM akan meminta kalian untuk memilih sumber dana yang akan dipakai untuk kebutuhan top up. Silahkan pilih rekening tabungan.

5 Pilih Rekening Tabungan

7. Pilih Virtual Account Billing

Ada beberapa pilihan transfer yang dapat kalian tentukan, namun untuk cara top up ShopeePay lewat ATM BNI. Maka kalian harus dan wajib memilih transfer Virtual Account Billing.

6 Pilih Virtual Account Billing

8. Masukkan Kode VA ShopeePay

Sesampainya pada halaman ini, kalian akan diminta untuk memasukan kode bayar virtual account BNI atau nomor pembayaran virtual account BNI untuk ShopeePay, jika sudah tap Benar.

7 Masukkan Nomor VA

9. Masukkan Nominal

Akan tampil nama penerima (username ShopeePay jika sudah terverifikasi) serta nomor pembayaran. Dan pada halaman ini pun kalian akan diminta untuk memasukan nominal, silahkan input nominal kemudian tap Lanjutkan.

8 Masukkan Nominal

10. Ambil Struk Transaksi

Terakhir silahkan selesaikan perintah yang ada pada layar mesin ATM, kemudian tunggu sampai struk transaksi keluar dan ambil sebagai bukti top up.

9 Ambil Struk

Biaya Admin

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

Meski ada kebijakan baru yang diberlakukan Shopee terkait biaya admin top up ShopeePay sebesar Rp 500 rupiah per transaksi berhasil sejak 1 Juli 2021 kemarin. Lantas berapa sih biaya admin top up ShopeePay lewat ATM BNI?.

Dari keterangan resmi pihak Shopee, biaya Rp 500 yang kami singgung hanya berlaku untuk para pengguna bank BCA, BRI, BSI serta Mandiri. Sementara jika kalian menggunakan BNI sebagai sarana top up maka biaya admin tetap sama yakni sebesar Rp 1.000 ribu rupiah.

Kesimpulan

Kami rasa cukup sekian penjelasan singkat dan detail yang dapat ovoint.com sampaikan terkait biaya admin, minimal top up dan cara top up ShopeePay lewat ATM BNI. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa membantu pengguna baru ShopeePay yang ingin melakukan isi saldo lewat ATM BNI.