Denda OVO PayLater Jika Telat Bayar Tagihan Terbaru 2020

Denda OVO PayLater –  OVO bekerjasama dengan Tokopedia memberikan program cicilan tanpa kartu kredit bagi penggunanya. OVO PayLater memang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli barang kemudian membayarnya di kemudian hari.

Memang untuk aktivasi OVO PayLater tidak sembarangan orang dapat memperolehnya. Sampai saat ini memang keputusan diterima atau tidaknya bergantung kepada tim analis khusus. Oleh karena itu konsumen hanya dapat menambah jumlah transaksi maupun nominal setiap bulannya.

Untuk menaikkan limit OVO PayLater juga mengikuti kebijakan pihak Tokopedia maupun OVO. Penggunanya tidak dapat mengajukan sendiri. Namun apabila anda sudah menggunakan PayLater maka wajib mengetahui denda serta akibat apabila tidak membayar tagihan tepat waktu.

Memang secara detail tidak tercantum besaran denda karena melihat dari tingkat akun itu sendiri. Resiko paling besar adalah pencabutan akun PayLater karena tidak membayar denda dalam kurun waktu tertentu. Oleh karena itu penting untuk melakukan pembayaran tagihan tepat waktu.

Denda OVO PayLater

Denda OVO PayLater

Dalam beberapa kasus, denda OVO PayLater disertasi dengan pembekuan akun sehingga tidak dapat digunakan bertransaksi. Penggunanya dapat kembali bertransaksi apabila denda sudah dilunasi terlebih dahulu. OVO PayLater tentu memiliki dasar hukum kuat sehingga sebagai konsumen wajib memperhatikannya.

Tanggal Jatuh Tempo OVO PayLater

Tagihan OVO PayLater akan muncul pada tanggal 27 tiap bulan. Kemudian untuk jatuh tempo atau waktu terakhir pembayaran adalah tanggal 1 pada bulan berikutnya. Anda memiliki waktu beberapa hari untuk melunasi tagihan, apabila tidak otomatis denda akan didapatkan.

Besaran Denda OVO PayLater

Besarnya denda adalah 0,1% setiap harinya dari sisa tunggakan yang tidak dibayarkan secara penuh sesuai batas waktu pembayaran. Semisal anda memiliki tagihan Rp. 100.000 dan baru membayar Rp. 30.000 maka sisa tagihan Rp. 70.000  dikenai bunga denda 0,1% tiap harinya yitu senilai Rp, 7000.

Akibat Telat Membayar OVO PayLater

  1. Dikenakan denda dari sisa tagihan senilai 0,1% tiap harinya mulai jatuh tempo
  2. Akun akan dibekukan apabila sama sekali tidak melakukan pembayaran tagihan dan denda OVO PayLater.
  3. Transaksi yang berhubungan dengan OVO PayLater tidak dapat digunakan.
  4. Pihak OVO PayLater berhak mengambil tindakan hukum berdasarkan perjanjian.

Secara langsung memang konsumen bertanggung jawab akan seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan OVO PayLater. Jadi alangkah baiknya membayar tagihan secara tepat waktu untuk menghindari denda.