√ OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank ? Begini Solusinya

OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank – Untuk memenuhi kebutuhan pembayaran, sekarang ini telah dimudahkan dengan adanya dompet digital. Terdapat cukup banyak fitur dapat anda manfaatkan dari pembayaan non tunai, tagihan maupun transfer.

OVO menjadi salah satu jenis dompet digital paling banyak digunakan, meskipun sekarang ada beberapa jenis bisa digunakan seperti Gopay, LinkAja, Dana, ShopeePay dan lainnya. Tentu ada cukup banyak alasan kenapa banyak orang lebih sukan menggunakan OVO.

Meski memiliki banyak keuntungan, tetapi yang namanya sistem pasti ada saja masalah yang sering terjadi. Beberapa waktu belakangan ini, banyak pengguna aplikasi OVO mengalami permasalahan ketika transfer ke rekening bank, dimana OVO tidak bisa transfer ke bank.

Pada intinya terdapat alasan mengapa tidak bisa melakukan transfer ke rekening bank. Bahkan tidak hanya itu saja permasalahan sering terjadi, ada juga yang mengalami SALDO OVO HILANG dan lain sebagainya. Namun dikesemepatan ini Ovoint.com akan memberikan solusi kenapa tidak bisa transfer ke rekening bank.

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank dan Solusinya

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank dan Solusinya

Dari sekian banyak permasalahan yang dialami oleh pengguna OVO, biasanya ada penyebabnya. Jadi point utamanya cari tahu apa penyebabnya terlebih dahulu dan setelah mengetahuinya, tinggal mengatasinya saja.

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa transfer OVO ke Bank gagal, hal ini juga disampaikan langsung dari pihak OVO. Jika anda ingin mengetahui penyebab yang sering terjadi, silahkan simak seperti berikut.

  1. Silahkan anda cek apakah saldo OVO Cash lebih dari cukup untuk proses transfer ke bank, karena layanan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500 per transaksi
  2. Pastikan terlebih dahulu level akun OVO-nya apakah masih OVO Club atau sudah OVO Premier
  3. Sistem sedang mengalami permasalahan atau sedang Maintance
  4. Koneksi internet tidak stabil
  5. Salah memasukan nomor rekening
  6. Salah memasukan kode OVO

Solusi OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Solusi OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank

Diatas merupakan beberapa penyebab yang sering terjadi kenapa gagal melakukan transfer ke rekening bank. Apabila sudah mengetahui penyebabnya, maka anda dapat dengan mudah dalam mencari solusinya. Nah berikut beberapa solusi yang bisa digunakan ketika mengalami kejadian seperti demikian.

  1. Jika permasalahan terjadi karena saldo OVO tidak cukup, maka langkah harus dilakukan mengurangi nominal transfernya. Namun perlu diperhatikan juga minimal transfer ke rekening sebesar Rp. 10.000. Jadi, jika saldo OVO Cash anda sebesar Rp. 15.000, maka yang bisa di transfer hanya Rp. 12.500 saja.
  2. Sedangkan penyebabnya karena akun belum di upgrade maka anda harus upgrade terlebih dahulu ke OVO Premier. Sesuai dengan ketetuan dari pihak OVO, layanan transfer saldo OVO hanya bisa dilakukan pada akun OVO Premier saja.
  3. Jika permasalahan terjadi karena sistem dalam perbaikan, solusinya sangat mudah sekali. Anda cukup lakukan transfer kembali ketika sistem sudah kembali normal, kami yakin proses transfer akan sukses.
  4. Solusi selanjutnya bisa lakukan saja hapus aplikasi terlebih dahulu, kemudian download kembali aplikasi. Biasanya solusi ini selalu berhasil, dengan catatan jika penyebabnya karena penggunaan dari smartphone.
  5. Adapun solusi lainnya, anda salah memasukan nomor rekening atau kode transfer. Jikapun salah memasukan nomor, pastinya sistem secara otomatis tidak bisa melanjutkan proses transfer ke rekening bank

FAQ

Bagaimana Jika Tetap Saja Tidak Bisa Transfer ke Bank?

Anda bisa hubungi langsung ke pusat bantuan OVO atau call center di nomor 1500 696

Apa Saja Syarat Upgrade OVO Premier?

Pengguna cukup melengkapi KTP saja sebagai syarat utamanya

Nah itulah pembahasan mengapa OVO tidak bisa transfer ke Bank dan dilengkapi dengan penyebeb beserta cara mengataisnya yang bisa Ovoint.com sampaikan kepada anda semua. Semoga saja informasi seperti diatas bisa membantu bagi semua pengguna OVO yang sedang membutuhkannya.