4 Penyebab Akun OVO Diblokir Terbaru 2020

Penyebab Akun OVO Diblokir – Setiap perusahaan dompet digital memang memberlakukan sistem blokir pada setiap pengguna yang dianggap membahayakan perusahaan mereka. Tidak terkecuali dengan OVO yang saat ini menjadi perusahaan dompet digital terbesar di Indonesia. Secara resmi OVO memang memberitahukan bahwa mereka bisa memblokir akun yang terindikasi membahayakan.

Jika kalian sekarang ini mengalami akun OVO diblokir dan tidak mengetahui penyebabnya. Maka artikel penyebab akun OVO diblokir ini wajib untuk disimak dengan seksama. Dimana pada artikel ini, kami akan mengulas penyebab atau faktor apa saja yang membuat akun OVO diblokir oleh pihak OVO.

Ciri-ciri akun OVO diblokir biasanya tidak bisa login pada aplikasi OVO. Lalu kamu akan menerima notifikasi berupa SMS ataupun email yang memberitahukan bahwa pihak OVO memblokir akun kamu. Nantinya pada pemberitahuan tersebut pihak OVO akan memberitahukan cara membuka akun OVO diblokir.

Untuk kasus seperti itu biasanya akun OVO diblokir karena kesalahan memasukkan security code sebanyak 5 kali. Jika akun OVO kalian terdeteksi oleh OVO karena melakukan transaksi mencurigakan. Maka penanganannya akan jauh lebih sulit ketimbang kasus pertama tadi.

Faktor dan Penyebab Akun OVO Diblokir Terbaru

Faktor dan Penyebab Akun OVO Diblokir Terbaru

Mengetahui penyebab akun OVO diblokir memang penting sekali. Kalau kalian menyimpan dana banyak dan akun OVO sudah di upgrade menjadi OVO Premier. Dengan tahu penyebab OVO diblokir maka kalian bisa menghindari hal-hal yang tidak diperbolehkan oleh OVO.

1. Akun OVO Terindikasi Fraud

Akun OVO Terindikasi Fraud

Jika OVO mengetahui salah satu akun pengguna melakukan tindakan fraud atau curang. Maka secara otomatis, sistem OVO akan memblokir akun OVO tersebut. Dan biasanya jika akun OVO diblokir karena hal ini akan susah untuk dibuka kembali blokirannya.

2. Salah Memasukkan Security Code Lebih Dari 5 Kali

Salah Memasukkan Security Code Lebih Dari 5 Kali

Sistem OVO memang akan otomatis memblokir jika kalian salah memasukkan security code sebanyak 5 kali. Namun penyebab blokir ini bisa dengan mudah untuk diatas. Kalian tinggal hubungi call center OVO nantinya pihak customer service OVO akan membantu membuka blokiran akun OVO kalian.

3. Aktivitas Transaksi Yang Mencurigakan

Aktivitas Transaksi Yang Mencurigakan

Jika akun OVO kalian melakukan transaksi yang mencurigakan dan diketahui oleh pihak OVO. Maka OVO akan memblokir akun OVO kalian secara permanen. Dan kemungkinan kecil OVO kalian bisa digunakan kembali.

4. Penyalahgunaan Akun OVO

Penyalahgunaan Akun OVO

Penyalahgunaan akun OVO maksudnya menggunakan OVO tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah menggunakan OVO untuk tindakan penipuan. Maka jika hal tersebut terjadi pada akun OVO kalian. Maka ucapkan selamat tinggal pada akun OVO kalian. Karena sudah pasti akun OVO yang diblokir karena hal itu tidak mungkin bisa digunakan lagi.

Itulah penyebab akun OVO diblokir, setelah mengetahui penyebab dan faktornya. Maka kalian bisa menghindari faktor-faktor tersebut agar akun OVO tidak diblokir. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan digunakan untuk acuan dalam menggunakan aplikasi OVO.