√ Saldo GoPay Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo GoPay Tidak Masuk – Bagi masyarakat milenial, nama GoPay tentu sudah tidak lagi asing di telinga. Popularitasnya sebagai salah satu dompet digital terbaik dan terbesar karya anak bangsa ini terus memberi warna dalam berbagai macam aktivitas mobile belakangan ini.

Tidak heran apabila hari demi hari penguna GoPay terus bertambah banyak. Yah, kehadirannya sebagai dompet digital menjadi solusi bagi banyak masyarakat untuk memudahkan berbagai macam transaksi secara online tanpa perlu keluar rumah. Dengan GoPay apapun bisa dilakukan dengan mudah.

Penggunaan GoPay yang mudah serta tampilan user interface dibuat sangat eye catching membuat banyak user betah mengoperasikan layanan ini. Apalagi saat ini di dalam GoPay terdapat satu fitur menarik dengan nama GOPAYLATER. Yang mana merupakan sebuah fasilitas paylater dari pihak Gojek.

Nah bicara mengenai masalah GoPay, kita semua tahu bahwa untuk bisa menggunakannya sebagai metode pembayran kita wajib dan harus melakukan pengisian saldo. Dengan saldo tersebutlah kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari transfer sesama GoPay, pembayaran berbagai macam tagihan, pembayaran layanan Gojek serta lain sebagaiknya.

Saldo GoPay Tidak Masuk dari Penyebab Cara Mengatasi

Namum permasalahan baru muncul ketika saat kita melakukan top up, justru saldo GoPay tidak masuk. Nah inilah yang menjadikan banyak sekali pengguna internet mencari-cari info terkait penyebab serta cara mengatasi saldo GoPay yang tidak masuk dan tidak bertambah saat melakukan top up ataupun transfer. Dan dibawah ini semua itu akan ovoint.com jealskan secara rinci.

Penyebab Saldo GoPay Tidak Masuk

Penyebab Saldo GoPay Tidak Masuk

Dari berbagai macam pengalaman yang ada terkait masalah saldo GoPay tidak masuk baik saat melakukan top up, transfer ataupun lainnya. Ternyata hal ini bisa disebabkan oleh banyak sekali faktor. Dan setiap pengguna mungkin bisa saja tidak akan sama masalah atau penyebabnya.

Oleh karena itu, dibawah ini akan kami rangkum dan jelaskan beberapa indikasi faktor penyebab tidak masuknya saldo GoPay saat top up atau transfer yang mungkin harus kalian pahami dan ketahui. Dengan begitu solusi atau cara mengatasi masalah tersebut bisa kalian sesuaikan dengan apa penyebabnya.

  1. Penyebab pertama saldo GoPay tidak masuk mungkin terjadi karena sedang adanya gangguan pada server atau jaringan GoPay yang ada pada kantor Gojek pusat.
  2. Bisa jadi saat melakukan pengisin saldo atau melakukan transfer, nomor tujuan yang dimasukan tidak sesuai atau salah.
  3. Atau bisa jadi disaat melakukan proses transfer dan juga top up di lakukan pada jam-jam ramai atau jam sibuk sehingga server tidak membaca adanya transaksi yang kalian lakukan.
  4. Nomor HP yang terdaftar di akun GoPay sudha tidak lagi aktif.

Itulah mungkin beberapa faktor penyebab yang menjadikan saldo GoPay tidak masuk saat melakukan pengisian saldo atau transfer yang saat ini sering sekali terjadi. Apabila ada hal lain yang mungkin kalian alami namun bukan disebabkan dari hal-hal di atas, silahkan beritahu admin agar nanti list penyebab di atas dapat admin update.

Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk

Jika dilihat seksama, sebenarnya penyebab saldo GoPay tidak bertambah dan tidak masuk. Sebenarnya faktor penyebab di atas tidak berbeda jauh dengan penyebab SALDO OVO TIDAK MASUK yang sebelumnya telah kami rangkum dan sampaikan. Hal tersebut bisa terjadi karena memang pada dasarnya cara kerja OVO dan GoPay tidak jauh berbeda.

Lantas bagaimana sih cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk atau tidak bertambah saat kita selesai melakukan pengisian saldo atau setelah kita selesai melakukan transfer? Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, nah apa saja kiranya caranya? berikut sudah ovoint sampaikan dan jelaskan dibawah ini.

1. Cek Kembali Bukti Transfer

Cek Kembali Bukti Transfer

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah saldo GoPay tidak masuk ketika sudah selesai melakukan top up atau transfer yang paling yakni dengan melihat riwayat transaksi telah berlangsung. Disini pastikan kalian melihat adanya transaksi yang terjadi dengan status berhasil.

Jika memang dalam status tersebut masih belum berhasil, bisa dipastikan saldo tidak akan masuk. Solusi ini memang menjadi salah satu cara paling mudah dilakukan, bahkan oleh pihak Gojek pun menjadi cara yang paling di rekomendasikan untuk menganggulangi saldo GoPay tidak masuk.

2. Memastikan No HP Tujuan Aktif & Terdaftar

Memasatikan No HP Tujuan Aktif Terdaftar

Seperti pada penjelasan mengenai penyebab tidak masuknya saldo GoPay saat melakukan top up atau transfer seperti di atas kami sampaikan. Kemungkinan besar tidak masuknya saldo GoPay bisa terjadi karena memang nomor yang akan dijadikan sebagai nomor tujuan sudah tidak aktif atau memang tidak terdaftar.

Oleh karena itu cara kedua bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah ini yakni dengan mengecek terlebih dahulu nomor tujuan apakah masih aktif dan bisa dihubungi atau tidak serta memastikan pula nomor HP tersebut terdaftar di GoPay. Jika salah satu dari kedua hal tersebut ada yang tidak aktif, sebaiknya jangan lakukan transfer atau top up.

3. Update Aplikasi Gojek

Update Aplikasi Gojek

Selain metode atau cara di atas, untuk bisa mengatasi masalah terjadinya gagal kirim salado GoPay atau tidak masuknya saldo GoPay ke akun saat melakukan top up atau transfer. Bisa jadi karena adanya kegagalan sistem di dalam aplikasi Gojek itu sendiri.

Oleh karena itu, kami sangat menyarakan untuk selalu melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Dengan begitu kalian sudah bisa meminimalisir terjadinya kegagalan atau error yang terjadi saat melakukan top up ataupun transfer.

4. Tutup Paksa Aplikasi Gojek

Tutup Paksa Aplikasi Gojek

Solusi lain untuk mengatasi saldo GoPay tidak masuk yakni dengan cara melakukan tutup paksa aplikasi Gojek itu sendiri. Hal ini biasanya menjadi soluai akhir yang dapat kalian lakukan. Kenapa demikian? karena jika semua langkah di atas sudah di lakukan namun tetap tidak membuahkan hasil.

Kemungkinan besar hal ini disebabkan karena adanya kegagalan fungsi dari system yang ada di dalam aplikasi atau bahkan system operasi dari perangkat / device digunakan. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kalian melakukan tutup paksa aplikasi Gojek ketika sedang terbuka dari halaman multitasking.

5. Menunggu Perbaikan Server Selesai

Menunggu Perbaikan Server Selesai

Apabila saldo GoPay tidak masuk memang di karenakan adanya perbaikan sistem yang sedang dilakukan oleh pihak Gojek, maka satu-satunya cara dapat kita lakukan yakni hanya menunggu sampai perbaikan selesai di lakukan.

Memang perbaikan sistem tidak bisa kita prediksi kapan datangnya, namun menunggu proses perbaikan selesai menjadi satu cara yang memang bisa kita lakukan. Atau jika memang tetap tidak bisa dan tidak berhasil, maka solusi terakhir bisa dilakukan yakni menghubung pihak call center.

6. Hubungi Call Center GoPay

Hubungi Call Center GoPay

Seperti di atas kami singgung, cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah saldo GoPay tidak masuk dan tidak bertambah yakni dengan menghubungi pihak call center GoPay untuk meminta bantuan.

Nah jika solusi ini merupakan cara yang kalian pilih, maka berikut ini adalah nomor telepon dan juga layanan fasilitas call center GoPay.

  • Nomor Telepon : +6221-5084-9000
  • Email : customerservice@gojek.com

Silahkan gunakan salah satu dari dua metode di atas untuk bisa menghubungi pihak call center Gojek untuk meminta bantuan dan penjelasan kenapa saldo GoPay tidak masuk setelah top up atau transfer.

Kesimpulan

Dari semua metode di atas sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa di pakai. Akan tetapi kami sangat merekomendasikan untuk langsung menhubungi pihak call center GoPay / Gojek guna membantu menyelesaikan permasalahan ini. Nah sekian kiranya informasi dari ovoint semoga bisa membantu.