√ Saldo OVO Tidak Muncul di Grab 2021 : Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo OVO Tidak Muncul di Grab – Tidak sedikit orang saat ini lebih memilih untuk menggunakan OVO dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya OVO dinilai menjadi salah satu alat pembayaran lebih praktis jika dibandingkan dengan dompet digital lainnya.

Terlebih lagi saat ini pihak OVO telah menjalin kerja sama dengan berbagai macam perusahaan ternama, salah satunya yaitu perusahaan ojek online Grab. Jadi, apabila pengguna Grab sudah mengaktifasi OVO, maka mereka akan melihat saldo OVO di layanan Grab.

Cara aktivasinya juga tergolong mudah, pengguna hanya perlu memasukkan nomor handphone yang digunakan. Namun, sebagian palanggan Grab serta OVO mengeluhkan bahwa OVO BERMASALAH seperti saldo tidak muncul di aplikasi Grab.

Oleh sebab itu, jika di antara kalian mengalami permasalahan serupa, penting untuk megetahui apa saja penyebabnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi saldo OVO tidak muncul di Grab.

Saldo OVO Tidak Muncul di Grab

Penyebab Saldo OVO Tidak Muncul di Grab

Penyebab Saldo OVO Tidak Muncul di Grab

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab mengapa saldo OVO pengguna tidak muncul di aplikasi Grab. Mungkin sebagian orang bisa saja panik karena persoalan tersebut, terlebih lagi saldo OVO mereka memiliki nominal cukup besar. Daripada pensaran, langsung saja simak beberapa penyebab saldo tidak muncul di bawah ini.

1. Aplikasi OVO dan Grab Versi Lama

Penyebab pertama mengapa saldo OVO di Grab tidak muncul yaitu karena pengguna masih menggunakan aplikasi versi lama, baik itu OVO maupun Grab. Hal tersebut bisa saja terjadi karena setiap kali kedua layanan tersebut memiliki versi terbaru, terdapat beberapa fitur yang mungkin baru atau diperbaiki sehingga pada aplikasi versi lama tidak mendukung.

Baca  10 Cara Bayar Tagihan Akulaku Pakai OVO Dijamin Berhasil 2021

2. Belum Aktivasi OVO di Grab

Belum aktivasi OVO di Grab juga menjadi penyebab utama mengapa pengguna tidak bisa melihat saldo OVO Cash. Pastinya agar pengguna Grab dapat melihat saldo OVO Cash di aplikasi, maka mereka harus mengaktivasinya terlebih dahulu.

3. Mendaftarkan Nomor atau Email Berbeda

Salah satu persamaan antara OVO dengan Grab yaitu sama-sama membutuhkan nomor handphone atau email untuk aktivasi. Jadi, pengguna yang memasukkan nomor HP atau alamat email berbeda juga bisa menjadi penyebab saldo OVO tidak muncul.

4. Koneksi Jaringan Internet Buruk

Penyebab terakhir yaitu karena koneksi jaringan internet smartphone tidak stabil atau buruk. Persoalan tersebut biasanya akan menyebabkan masalah pada tampilan aplikasi Grab sehingga kemungkinan besar saldo OVO tidak akan bisa terlihat.

Cara Mengatasi Saldo OVO Tidak Muncul di Grab

Setelah mengerti beberapa penyebab saldo OVO tidak muncul di Grab, selanjutnya kalian juga harus tahu bagaimana tata cara mengatasinya. Nah, di bawah ini akan kami berikan langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut.

1. Update Aplikasi OVO dan Grab

Update Aplikasi OVO dan Grab

Pastikan kalian sudah update aplikasi OVO dan Grab ke versi terbarunya. Biasanya ketika ada pembaruan, maka secara otomatis kalian akan menerima pemberitahuan, entah itu dari Google Play Store maupun App Store.

2. Aktivasi OVO di Grab

Aktivasi OVO di Grab

Tentunya sebagai syarat utama menghubungkan saldo OVO ke akun Grab yaitu dengan mengaktivasinya. Pastikan kalian mengaktivasinya dengan memasukkan nomor HP atau alamat email yang sama di akun Grab.

3. Restart HP

Restart HP

Cara mengatasi saldo OVO tidak muncul di Grab selanjutnya yaitu dengan merestart HP. Kalian juga bisa refresh aplikasi Grab dengan logout dan login ulang. Pastikan juga bahwa konseksi jaringan internet smartphone tetap stabil.

Baca  4 Cara Menghapus Kartu Debit BCA di OVO Terlengkap

4. Hubungi Customer Service Grab

Hubungi Customer Service Grab

Apabila beberapa cara di atas sudah dilakukan namun tetap saja saldo OVO tidak muncul, maka kalian bisa menanyakan secara langsung melalui fitur live chat yang ada pada aplikasi Grab. Atau kalian juga dapat menghubungi customer service Grab terkait permasalahan tersebut di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : +622150816600
  • Facebook : @GrabID
  • Twitter : @GrabID

Kegunaan Saldo OVO di Grab

Kegunaan Saldo OVO di Grab

Ketika pengguna Grab mengaktifkan layanan saldo OVO, maka akan ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kegunaan saldo OVO di Grab berikut ini.

1. Bayar Belanja

Saldo OVO di Grab dapat pengguna manfaatkan untuk membayar belanjaan. Fitur tersebut dapat digunakan dengan penjual yang sudah terdaftar sebagai merchant OVO.

2. Top Up Pulsa

Pelanggan juga bisa membeli pulsa atau paket data menggunakan saldo OVO. Besaran nominal pulsa yang dapat dibeli menggunakan saldo OVO yaitu minimal Rp 25.000 serta maksimal Rp 300.000.

3. Bayar Tagihan

Saldo OVO di aplikasi Grab juga dapat digunakan untuk membayar tagihan atau biaya pengiriman GrabExpress atau GrabFood. Namun, untuk layanan GrabFood saat ini hanya tersedia di Kota Surabaya, Bandung, Jakarta, Medan, Makasar, Bali, Palembang, Semarang, Yogyakarta serta Lampung.

FAQ

Apakah Saldo OVO di Grab Memiliki Masa Berlaku?

Setelah berhasil melakukan aktivasi, saldo OVO di Grab tidak memiliki batas masa berlaku dan dapat digunakan seumur hidup.

Apakah Saldo OVO Bisa Digunakan Untuk Semua Layanan Grab?

Saldo OVO dapat dipakai untuk semua layanan Grab selain GrabTaxi.

Itulah sekiranya penjelasan seputar saldo OVO tidak muncul di Grab mulai dari penyebab beserta cara mengatasinya versi Ovoint.com. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa kalian jadikan gambaran ketika mengalami permasalahan serupa.