9 Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab Terbaru 2020

Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab –Tidak perlu diragukan kembali jika teknologi saat ini memang semakin maju saja, bayangkan saja sekarang ini kita bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital. Karena penggunaan uang digital semakin populer saja hingga detik ini, maka sangat wajar saja jika banyak perusahaan atau merchant menjalin kerja sama dengan beberapa uang digital.

Contoh saja OVO salah satu saku digital ternama di Indonesia dimana sudah jutaan orang yang menggunakannya, adapun banyak sekali fitur didalam aplikasi OVO. Lebih enaknya lagi OVO sudah bekerja sama dengan Grab, sehingga pengguna Grab bisa bayar orderan pakai uang non tunai OVO. Namun sebelum bisa menggunakannya harus aktivasi terlebih dahulu, lalu bagaimana cara aktivasi OVO di aplikasi Grab.

Pertanyaan cara aktivasi memang sering di utarakan bagi kebanyakan orang, terlebih jika orang tersebut masih awam dalam teknlogi seperti sekarang ini yang semakin canggih saja. Dalam hal aktivasi sangatlah mudah sekali dan prosesnya juga terbilang sangat cepat sama seperti registrasi akun OVO maupun Grab. Lantas bagaiman jika OVO sudah aktif pada aplikasi Grab, kemudian mau order bayar Grab pakia OVO.

Sangat simpel sekali dalam urusan pembayaran, karena pengguna bisa memilih metodenya pada saat sedang melakukan orderan atau bahkan atur saja di menu pengaturan metode pembayarannya. Nah dikesempatan kali ini Ovoint ingin memberitahukan kepada kalian semua dari cara aktivasi akun OVO dan juga aktivasi OVO pada aplikasi Grab, lebih jelasnya mari simak bersama informasi berikut ini.

Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab terbaru

Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Namun setelah kalian aktivasi OVO di aplikasi Grab, nantinya tidak bisa di nonaktifkan lagi. Bisanya hapus akun dan pengguna tidak bisa menggunakan lagi, jadi metode nonaktifkan OVO di aplikasi Grab bukan solusi tepat. Sebaiknya anda tingga atur metode pembayaran pakai uang tunai saja jika tidak ingin pakai OVO.

Keuntungan Pakai OVO di Aplikasi Grab

Setiap pengguna Grab bisa memilih metode pembayaran non tunai yakni menggunakan OVO, pemilihan metode ini sangat menguntungkan sekali. Pasalnya setiap pengguna bisa mendapatkan promo diskon maupun juga cashback disetiap kali order Grab pakai OVO. Karena keduanya selalu memberikan promo-promo menarik setiap harinya, adapun beberapa keuntungannya seperti berikut ini.

  • Proses pembayaran lebih cepat dan lebih mudah
  • Kemungkinan besar mendapat promo setiap harinya bila dibandingkan dengan metode non tunai
  • Selalu dapat cashback setiap kali selesai order di Grab
  • Dapat memberi Tips ke driver
  • Top Up mudah dan cepat
  • Bisa top up lewat driver

Cara Registrasi Akun OVO Lewat Aplikasi

Cara Registrasi Akun OVO Lewat Aplikasi

Jika anda masih awam dalam hal teknologi, pastinya bingung apa saja  syarat untuk aktivasi akun OVO. Untuk membuat akun OVO sangat simpel sekali, karena cukup nomor HP dan alamat email saja kok.

1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi OVO terlebih dahulu

2. Selanjutnya anda cukup buka aplikasi tersebut, setelah itu klik buat akun

3. Kemudian masukan nomor HP, dan email

4. Lalu tunggu beberapa saat akan ada pesan masuk berisi kode OTP dari OVO

5. Masukan kode OTP tersebut lalu lakukan verifikasi dan buat PIN OVO

6. Jika sudah buat PIN OVO, maka anda sudah bisa gunakan aplikasi OVO untuk transaksi

Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Dalam proses aktivasi OVO pada aplikasi Grab memang sangat cepat sekali akan prosesnya, sehingga kita bisa melakukan secara mendadak. Jika sebelumnya belum memiliki PIN OVO, maka saat aktivasi anda diharuskan untuk membuat PIN terlebih dahulu. Berikut ini detail caranya, jika anda belum paham sebaiknya baca dengan teliti, pahami lalu praktekan.

1. Jika anda belum memiliki aplikasi Grab dab OVO, sebaiknya download terlebih dahulu kemudian buat akun

2. Jika sudah memiliki aplikasi OVO dan Grab, maka langkah selanjutnya cukup buka saja aplikasi Grab pada smartphone anda

3. Pada menu utama dari aplikasi Grab, pengguna cukup klik saja Aktivasi yang terletak pada pojok kanan atas

ovoint 1

4. Kemudian akan dialihkan ke menu selanjutnya, langsung saja klik Aktifkan Sekarang

5. Tunggu sebentar nantinya akan ada kode OTP masuk pada menu SMS (Masukan nomor terdaftar di akun OVO)

6. Jika sudah masuk maka kode OTP tersebut masukan saja pada kolom tersedia

ovoint 2

7. Selanjutnya tinggal tunggu saja karena sistem dari Grab sedang mengaktifkan akun OVO anda pada aplikasi

8. Jika proses sudah berhasil pengguna menerima pesan konfirmasi dan saldo dari OVO pada halaman utama dari aplikasi Grab

9. Selanjutnya tinggal atur saja metode pembayaran Grab, pilih saja OVO

Apabila saldo OVO sudah muncul pada layar utama dari aplikasi Grab, berarti proses aktivasi sudah berhasil. Selanjutnya pengguna sudah bisa order Grab bayar pakai OVO, untuk menggunakan metode ini bisa kalian atur OVO sebagai metode pembayara utama. Jadi ketika order secara otomatis, pembayaran akan langsunng memotong saldo OVO Cash dan jika saldo OVO kurang maka akan ada pemberitahuan dari aplikasi Grab.

Nah itulah cara mudah dalam mengaktifkan atau aktivasi OVO sebagai metode pembayaran pada aplikasi ojek online Grab, prosesnya cukup mudah dan cepat alam memudahkan setiap pengguna. Mungkin cukup sekian informasi dari Ovoint.com sudah disampaikan, semoga saja informasi kali ini bisa membantu pengguna OVO maupun Grab dalam hal aktivasi mode pembayaran uang non tunai.