6 Cara Aktivasi Ulang OVO di Grab Terbaru 2020

Cara Aktivasi Ulang OVO di Grab – Setiap pemiliki akun Grab pastinya sudah menghubungkan OVO sebagai metode pembayaran secara non tunai. Seperti yang sudah diketahui semua orang, jika OVO merupakan partner resmi dari Grab. Jadi setiap pengguna Grab dapat menggunakan OVO untuk pembayaran semua layanan yang ada didalam aplikasi ojek online satu ini.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, untuk melakukan AKTIVASI OVO DI GRAB maka pastikan terlebih dahulu jika nomor yang digunakan sama. Sebab, jika nomor yang terdaftar berbeda maka proses menghubungkan akun tidak berhasil. Sama seperti halnya, ketika anda sudah melakukan aktivasi. Lalu nomor terdaftar di OVO telah anda ganti, maka harus lakukan aktivasi ulang di Grab.

Kenapa setiap pengguna harus melakukan aktivasi ulang? Hal ini bertujuan agar rewards dan saldo yang ada sebelumnya tidak hilang. Namun sebelum melakukan aktivasi ulang, pastikan jika perubahan nomor di aplikasi telah berhasil dan terverifikasi. Dengan demikian, dalam proses aktivasi di Grab akan lebih mudah dan cepat.

Adapun dalam melakukan aktivasi ulang di dalam aplikasi Grab, hal yang wajib dilengkapi ialah nomor telepone baru dalam keadaan aktif. Karena nantinya anda akan diberikan kode OTP untuk melakukan verifikasi. Nah, jika anda masih bingung tentang hal seperti ini maka dapat simak ulasan dari Ovoint.com seperti berikut.

Cara Aktivasi Ulang OVO di Grab Terbaru

Cara Aktivasi Ulang OVO di Grab Terbaru

Pada umumnya dalam melakukan menghubungkan ulang akun OVO terjadi karena pemilik telah mengganti nomor lama dengan yang baru. Maka secara otomatis beberapa akun yang terhubung juga harus di ubah juga. Bahkan tidak di akun Grab saja, jika kebetulan memiliki akun Tokopedia yang sudah terhubung maka pengguna juga harus melakukan hal yang sama.

Syarat Aktivasi Ulang OVO di Grab

Meskipun dalam proses aktivasi ulang memiliki cara yang mudah, namun setiap pengguna aplikasi Grab yang telah melakukan perubahan nomor diharuskan untuk aktivasi ulang. Namun sebelum itu lengkapi dahulu beberapa persyaratannya seperti berikut.

  • Pastikan nomor baru yang telah terdaftar tetap aktif
  • Telah menerimia kode OTP perubahan nomor
  • Proses perubahan nomor sudah terverifikasi

Cara Aktivasi Ulang OVO di Grab

Apabila tahap verifikasi sudah berhasil dilakukan didalam aplikasi OVO, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan aktivasi ulang di aplikasi Grab. Jika ingin mengetahui caranya secara detail dan jelas, silahkan simak seperti berikut.

  1. Pertama cukup buka aplikasi Grab lewat smartphone
    Buka Aplikasi Grab
  2. Pada tampilan utama aplikasi Grab, silahkan pilih saja menu Akun yang terletak pada bagian pojok kanan bawah
    Pilih Akun
  3. Di menu akun, langsung saja anda pilih Edit Profil untuk melanjutkan proses aktivasi ulang
    Pilih Edit Profile
  4. Lalu dilanjut klik edit number, nantinya anda akan dimintai untuk memasukan PIN Grab
    Pilih Kolom Nomor
  5. Jika sudah berhasil, silahkan input nomor baru yang sebelumnya sudah terdaftar di aplilkasi OVO, lalu klik Save
    Masukan Nomor Baru
  6. Terakhir cukup tunggu saja email dari pihak Grab guna memverifikasi proses aktivasi ulang yang telah anda lakukan

FAQ

Kenapa Harus Lakukan Aktivasi Ulang?

Agar pengguna Grab tetap bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran secara non tunai

Bagaimana Jika Gagal Melakukan Aktivasi Ulang

Silahkan lakukan aktivasi kembali dan pastikan nomor terdaftar telah diverifikasi

Berapa Call Center OVO?

Untuk menghubungi call center OVO, silahkan hubungi di nomor ini 1500 696

Nah itulah pembahasan mengenai cara aktivasi ulang beserta syaratnya yang dapat Ovoint.com sampaikan kepada anda semuanya. Semoga saja informasi seperti diatas bisa membantu anda semua yang belum mengetahui cara aktivasi ulang di aplikasi Grab.