12 Cara Bayar K Vision Lewat OVO 2021 : Syarat & Biaya Layanan

Cara Bayar K Vision Lewat OVO – Sebagai salah satu penyedia layanan TV kabel terbaik di Indonesia, tentunya K Vision semakin memudahkan pelanggannya ketika hendak membayar tagihan bulanannya. Saat ini pembayaran tagihan berlangganan K Vision tersebut sudah dapat dilakukan di aplikasi dompet digital OVO.

Hal ini pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelanggan K Vision karena tidak perlu repot-repot pergi ke ATM ketika ingin membayar tagihan bulanannya. Sebab, hanya dengan bermodalkan smartphone serta aplikasi OVO, pelanggan sudah bisa melunasi semua tagihan K Vision.

Pada dasarnya, tata cara pembayaran K Vision melalui aplikasi OVO ini cukup mudah untuk dilakukan, asalkan mengetahui bagaimana prosedurnya. Selain itu, terdapat juga beberapa syarat dan ketentuan yang harus pelanggan penuhi pada saat akan membayar TV kabel K Vision di aplikasi OVO.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan pembayaran tagihan bulanan K Vision, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja syaratnya serta bagaimana tata cara melakukannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara bayar K Vision lewat OVO beserta besaran biaya layanannya.

Cara Bayar K Vision Lewat OVO

Syarat Bayar K Vision Lewat OVO

Sebagaimana diketahui, ketika pelanggan K Vision ingin melunasi tagihan bulanannya melalui aplikasi OVO, mereka diharuskan memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Sebelum membahas cara bayar K Vision lewat OVO lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa persyaratannya berikut ini.

  • Memiliki aplikasi OVO versi terbaru.
  • Sudah upgrade akun OVO Club ke OVO Premier.
  • Memiliki saldo lebih dari cukup.
  • Mempersiapkan nomor atau ID pelanggan K Vision.
  • Koneksi jaringan internet stabil dan lancar.

Cara Bayar K Vision Lewat OVO

Seperti dijelaskan di atas, tata cara bayar K Vision lewat OVO sebenarnya mudah untuk dilakukan, asalkan memenuhi semua syarat serta ketentuannya. Nah, daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan bagaimana panduan atau prosedur pembayaran tagihannya.

1. Jalankan Aplikasi OVO

Langkah pertama yaitu jalankan aplikasi OVO di smartphone kalian. Pastikan aplikasi OVO tersebut sudah di update ke versi terbaru dan smartphone memiliki koneksi jaringan internet stabil.

Jalankan Aplikasi OVO

2. Masuk Menu Internet & TV Kabel

Setelah berhasil masuk ke menu utama, nantinya akan muncul sejumlah fitur yang ditawarkan oleh pihak OVO. Tahap selanjutnya yaitu masuk ke menu Internet & TV Kabel.

Masuk Menu Internet TV Kabel

3. Pilih K Vision

Di dalam menu Internet & TV Kabel, tersedia cukup banyak pilihan penyedia TV kabel lainnya selain K Vision. Silahkan cari dan pilihlah TV kabel K Vision.

Pilih K Vision

4. Masukkan ID Pelanggan K Vision

Kemudian kalian akan diminta untuk memasukkan nomor atau ID pelanggan K Vision. Masukkan ID pelanggan K Vision tersebut dengan benar tanpa kurang angka satupun.

Masukkan ID Pelanggan K Vision

5. Konfirmasi Pembayaran

Nantinya secara otomatis akan muncul detail tagihan pada ID pelanggan K Vision yang kalian masukkan. Apabila sudah sesuai, silahkan lanjutkan dengan menekan tombol Konfirmasi.

Konfirmasi Pembayaran

6. Bayar K Vision

Lalu cara berikutnya yaitu tinggal membayar tagihan K Vision lewat OVO dengan memilih salah satu metode pembayarannya. Jika sudah, silahkan klik Bayar.

Bayar K Vision

7. Masukkan PIN OVO

Tahap terakhir yaitu masukkan PIN atau security code OVO dengan benar. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa transaksi pembayaran K Vision lewat OVO berhasil dilakukan.

Masukkan PIN OVO

Biaya Transaksi Bayar K Vision

Biaya Transaksi Bayar K Vision

Salah satu keuntungan membayar tagihan bulanan K Vision melalui aplikasi OVO yaitu pelanggan tidak akan dikenakan biaya transaksi sepeserpun alias gratis. Hal ini tentu berbeda ketika pelanggan melakukan PEMBAYARAN TAGIHAN TRANSVISION.

Pasalnya, pelanggan Transvision tersebut akan dikenai biaya administrasi atau biaya layanan tambahan sebesar Rp 5.000. Oleh sebab itu, sangat kami sarankan kepada para pelanggan K Vision sekaligus pengguna OVO untuk melunasi semua tagihan bulanannya melalui aplikasi OVO saja.

Penyebab Gagal Bayar K Vision

Penyebab Gagal Bayar K Vision

Meskipun tata cara bayar K Vision lewat OVO terlihat mudah untuk dilakukan, namun masih ada saja sebagian pengguna mengeluhkan bahwa transaksi mereka gagal atau tidak berhasil dilakukan. Supaya terhindar dari kegagalan transaksi tersebut, sebaiknya pahami beberapa penyebabnya berikut ini.

  • Belum update aplikasi OVO.
  • Akun OVO masih berada di level Club.
  • Saldo tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran.
  • Salah memasukkan ID pelanggan K Vision.
  • OVO sedang dalam masa perbaikan atau maintenance.
  • Koneksi internet buruk atau tidak stabil.

Biasanya, kebanyakan pengguna OVO mengalami kegagalan transaksi karena koneksi internet mereka buruk. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya kalian bisa memanfaatkan koneksi jaringan WiFi ketika hendak bertransaksi di aplikasi OVO.

Itulah sekiranya penjelasan dari Ovoint.com seputar syarat beserta tata cara bayar K Vision lewat OVO. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak melunasi tagihan K Vision lewat aplikasi OVO.