15 Cara Transfer Neo ke ShopeePay (Syarat, Minimal & Biaya)

Cara Transfer Neo ke ShopeePay – Keberadaan aplikasi dompet digital dan juga bank digital seakan sudah menjadi teman buat para kalangan millennial. Melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer, top up, pembayaran tagihan tentu menjadi salah satu hal yang makin dimudahkan.

Apalagi integrasi antara dompet digital dan juga bank digital pun semakin dibuat setransparan mungkin. Hal ini otomatis membuat berbagai macam transaksi pun jauh lebih maksimal. Bahkan jika kita bicara dua alat pembayaran baru di Indonesia tersebut.

Pemakaian aplikasi bank Neo pun kian memudahkan buat pengguna ShopeePay. Pasalnya saat ini top up saldo ShopeePay menggunakan bank Neo sudah bisa di lakukan. Namun bukan seperti metode TOP UP SHOPEEPAY LEWAT BSI MOBILE atau aplikasi bank digital lainnya.

Menggunakan aplikasi bank Neo untuk top up masih memanfaatkan metode transfer biasa. Nah buat kalian yang saat ini masih bertanya-tanya bagaimana cara transfer Neo ke ShopeePay, kami rasa artikel ini menjadi salah satu langkah tepat untuk membuat kalian bisa memahaminya.

Cara Transfer Neo ke ShopeePay dari Syarat dan Biaya

Kenapa? karena sesuai dengan judul di atas. Disini akan ovoint sampaikan secara rinci bagaimana cara kirim saldo Neo ke ShopeePay termasuk untuk syarat, minimal dan biaya admin yang harus kalian tanggung. Untuk lebih jelasnya, mari simak sama-sama penjelasannya di bawah ini.

Minimal Transfer Neo ke ShopeePay

Minimal Transfer Neo ke ShopeePay

Hampir sama seperti CARA TRANSFER NEO KE DANA atau ke aplikasi dompet digital lainnya. Melakukan transfer Neo ke ShopeePay juga mengharuskan kita untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan bank Neo.

Dimana salah satu syarat & ketentuan tersebut yakni terkait batas minimal transfer. Nah buat kalian yang tertarik melakukan transfer Neo ke ShopeePay, perlu diperhatikan bahwa minimal transfer harus dilakukan yakni sebesar Rp 10.000, jika kurang dari itu maka tidak bisa dilakukan.

Baca  12 Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay : Syarat & Penjelasan

Syarat Transfer Neo ke ShopeePay

Syarat Transfer Neo ke ShopeePay

Selain mengetahui batas minimal transfer bank Neo Plus ke ShopeePay seperti di atas sudah ovoint.com sampaikan. Hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni terkait syarat untuk bisa melakukan transfer dari Neo+ ke ShopeePay.

Untuk itu, sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara transfer Neo ke ShopeePay, berikut akan ovoint.com sampaikan beberapa syarat utama agar proses kirim saldo bank Neo ke akun ShopeePay bisa dilakukan dengan lancar tanpa halangan.

  1. Akun Neo bank yang digunakan sudah terverifikasi.
  2. Ada saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan transfer.
  3. Nomor ShopeePay harus masih aktif.
  4. Mengharuskan kalian mendapatkan nomor kode pembayaran di aplikasi ShopeePay.
  5. Usahakan menggunakan aplikasi Neo bank versi terbaru untuk meminimalisir terjadinya gagal transfer.

Cara Mendapatkan Kode Transfer Neo ke ShopeePay

Jika mengacu pada pembahasan di atas, setidaknya bisa kalian perhatikan. Ketika ingin memindahkan saldo bank Neo ke akun ShopeePay. Maka wajib mendapatkan kode transfer / kode pembayaran.

Dimana kode pembayaran ini akan memanfaatkan metode transfer bank menggunakan kode virtual account bank Mandiri. Adapun untuk tata cara mendapatkan kode tersebut dapat kalian lihat pada penjelasan berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee dan login menggunakan nomor HP / email yang kalian gunakan.
  2. Setelah berhasil login, silahkan tap menu ShopeePay seperti gambar di bawah ini.
    1 Pilih ShopeePay
  3. Selanjutnya silahkan kalian pilih menu Isi Saldo.
    2 Pilih Isi Saldo
  4. Sampai disini pilih metode transfer bank dan pilih bank Mandiri kemudian konfirmasi.
    3 Pilih Bank Mandiri
  5. Nah kode pembayaran pun akan terlihat, silahkan copy, catat atau screenshot.
    4 Salin Code

Cara Transfer Neo ke ShopeePay

Nah ketika sudah mendapatkan kode pembayaran seperti di atas sudah ovoint.com jelaskan. Maka kalian pun sudah bisa melakukan transfer saldo Neo ke ShopeePay. Buat yang bertanya bagaimana cara melakukannya. Berikut ini ovoint.com buatkan panduan lengkap dengan gambar tutorialnya.

1. Buka Aplikasi Neo (Neo+)

Cara pertama silahkan buka aplikasi Neo bank yang ada pada HP masing-masing. Pastikan sudah menggunakan versi terbaru dan memakai koneksi internet lancar.

5 Buka Aplikasi Neo Neo

2. Login Aplikasi Neo

Silahkan pilih menu login dan masukkan data penting yang diminta untuk dapat mengakses akun.

6 Login Aplikasi Neo

3. Pilih Pembayaran VA

Untuk memindahkan saldo Neo ke akun ShopeePay silahkan pilih menu Pembayaran VA di halaman depan aplikasi Neo.

7 Pilih Pembayaran VA

4. Masukkan Nomor Pembayaran

Halaman selanjutnya akan meminta untuk memasukkan nomor / kode pembayaran. Silahkan masukkan kode pembayaran dari aplikasi Shopee tadi.

8 Masukkan Nomor Pembayaran

5. Pilih Bank Mandiri

Berikutnya silahkan kalian isi bagian pilihan bank dengan Bank Mandiri.

9 Pilih Bank Mandiri

6. Masukkan Nominal Transfer

Terakhir, silahkan masukkan nominal transfer yang ingin dilakukan, pastikan lebih dari Rp 10.000 ribu sebagai batas minimal transfer.

10 Masukkan Nominal Transfer

7. Konfirmasi Transfer

Disini informasi transfer mulai dari nominal, nomor rekening tujuan dan juga nama rekening tujuan pun akan terlihat. Pastikan semua data sudah sesuai dan tap Konfirmasi Transfer.

11 Konfirmasi Transfer

8. Masukkan PIN Neo Bank

Selanjutnya masukkan 6 digit PIN Transaksi aplikasi Neo Plus kalian dengan benar dan tunggu proses transfer dilakukan.

12 Masukkan PIN Neo Bank

Biaya Transfer Neo ke ShopeePay

Biaya Transfer Neo ke ShopeePay

Jika melihat panduan tutorial di atas, bisa kita lihat bahwa cara transfer Neo ke ShopeePay sama sekali tidak dipungut biaya admin sama sekali. Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika menggunakan metode ini maka nominal saldo yang akan masuk ke ShopeePay akan terpotong.

Baca  3 Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan / Diblokir 2021

Dimana besaran potongan saldo masuk yaitu sebesar Rp 500 rupiah. Sebagai informasi, saat ini metode transfer saldo atau top up saldo ShopeePay menggunakan metode virtual account akan dikenai potongan biaya admin sebesar Rp 500 per transaksi sesuai syarat & ketentuan Shopee.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara transfer Neo ke ShopeePay atau cara top up saldo ShopeePay lewat Neo benar-benar dapat dilakukan secara mudah. Bahkan biaya potongannya pun tergolong sangat murah.

Jadi buat kalian yang memang baru pertama kali melakukan metode ini, tidak perlu khawatir akan biaya admin yang mahal atau cara yang rumit dan beribet. Kiranya cukup sekian, semoga penjelasan tutorial yang sudah ovoint.com rangkum di atas bisa bermanfaat dan membantu.