Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab, Begini Solusinya

Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab – Penggunaan dompet digital untuk saat ini memang mengalami peningkatan cukup tinggi, hal tersebut terjadi semenjak wabah virus Covid 19. Dimana setiap orang lebih beralih menggunakan transaksi secara non tunai bila dibandingkan penggunaan uang cash.

Hal tersebut memang telah dianjurkan oleh pemerintah, maka tak heran jika penggunaan uang digital semakin naik. Untuk sekarang ini ada cukup banyak sekali jenis dompet digital bisa anda gunakan seperti OVO salah satunya yang bisa anda gunakan untuk pembayaran secara online maupun juga offline.

Seperti sudah diketahui semua orang jika OVO merupakan mitra resmi dari Grab sebagai metode pembayaran non tunai, agar setiap pengguna bisa gunakan opsi ini maka harus AKTIVASI OVO DI GRAB terlebih dahulu. Untuk proses aktivasi sangat mudah dan prosesnya juga cepat.

Meski memiliki cara yang mudah, namun ada beberapa pengguna mengalami kejadian seperti gagal aktivasi OVO di aplikasi Grab. Dalam hal ini tentu ada penyebab kenapa gagal aktivasi, biasanya hal ini disebabkan karena akun OVO belum di upgrade ke OVO Premier yang mana merupakan syarat utama ketika aktivasi OVO di Grab.

Solusi Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Adapun beberapa ketentuan yang harus anda lakukan ketika melakukan aktivasi OVO di aplikasi Grab, salah satunya memiliki akun Grab telah terverifikasi dan nomor HP di aplikasi Grab dan OVO sama. Jika anda sudah penuhi semua syaratnya tapi gagal juga, anda bisa simak saja ulasan dari Ovoint.com seperti dibawah ini.

Penyebab Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada anda semuanya, jika gagal melakukan aktivasi OVO di aplikasi Grab. Maka langkah yang pertama harus dilakukan ialah mencari tahu apa penyebabnya, berikut ini beberapa penyebab yang biasanya terjadi.

  1. Pastikan jika akun OVO anda sudah di upgrade ke OVO Premier
  2. Jika saldo melebihi batas sampai 2 juta rupiah sebelum aktivasi maka menyebabkan gagal dalam aktivasi
  3. Pastikan nomor HP di aplikasi Grab dan OVO sama
  4. Pastikan tidak salah dalam memasukan kode OTP
  5. Nomor terdaftar bukan merupakan nomor asing

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

Setelah anda mengetahui apa penyebab kenapa hubungkan OVO di aplikasi Grab gagal, tentunya anda bisa mengambil solusi bagaimana cara mengatasinya. Jika anda ingin tahu apa saja solusinya, maka dapat simak langsung saja ulasan seperti dibawah ini.

  1. Jika penyebabnya dikarenakan saldo melebih batas maksimal sebesar 2 juta rupiah, maka solusinya anda harus lakukan upgrade OVO Premier terlebih dahulu dan setelah itu baru lakukan aktivasi lagi.
  2. Sedangkan penyebabnya dikarenakan nomor terdaftar di aplikasi Grab dan OVO berbeda, maka anda harus lakukan penyesuain data terlebih dahulu. Anda bisa ubah nomor yang terdaftar pada aplikasi Grab atau samakan dengan nomor terdaftar di aplikasi OVO.
  3. Apabila aktivasi gagal dikarenakan salah memasukan kode OTP, anda cukup lakukan aktivasi ulasang atau meminta kode OTP lagi.
  4. Jika anda mendaftar aplikasi Grab dengan nomor maka tidak dapat melakukan aktivasi, solusinya anda harus ubah nomor luar ke nomor Indonesia.

Call Center

Call Center

Bila anda sudah melakukan beberapa cara mengatasi gagal aktivasi OVO di Grab tetapi tetap tidak bisa, maka solusi paling tepat hubungi customer service OVO di 1 500 696 atu juga bisa hubungi customer service Grab melalui menu Pusat Bantuan.

FAQ

Apakah akun Grab belum terverifikasi bisa aktivasi OVO?

Tidak bisa, anda harus verifikasi data diri terlebih dahulu agar proses aktivasi OVO di Grab berhasil

Bagaimana cara aktivasi OVO di Aplikasi Grab?

Buka aplikasi Grab, kemudian klik order lalu klik logo OVO dan setelah itu klik Aktivasi

Seperti itulah informasi yang dapat Ovoint.com sampaikan kepada anda semua, akan solusi dan penyebab gagal aktivasi OVO di Grab. Mungkin cukup sekian ulasan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua dan semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu anda semuanya.