Upgrade LinkAja Selalu Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

Upgrade LinkAja Selalu Gagal – Sampai dengan saat ini LinkAja masih menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat milenial di era modern seperti sekarang. Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya termasuk GoPay dan OVO. Linkaja dapat kita manfaatkan untuk berbagai macam keperluan.

Tidak terkecuali bayar tagihan bulanan dan beli pulsa atau token listrik. Selain hal basic yang memang sudah pasti akan bisa kita dapatkan gunakan. Memiliki akun LinkAja juga memungkinkan kita bisa merasakan keseruan melakukan tranfer ataupun limit penggunaan saldo lebih besar.

Namun semua itu hanya bisa kita dapat ketika sudah melakukan upgrade akun ke full service. Jadi jika memang kalian tertarik untuk menggunakan fasilitas LinkAja full service tentu saja kalian harus melakukan upgrade akun dengan mengupload data diri serta KTP sebagai syarat utamanya.

Disamping akan mendapatkan semua fasilitas yang ditawarkan, dengan status LinkAja saat ini sudah menjadi partner program Prakerja dari pemerintah. Maka dengan memiliki akun LinkAja full service kalian akan bisa mendapatkan pencairan dana insentif dari pemerintah di program prakerja.

Penyabab dan Solusi Mengantai Upgrade LinkAja Selalu Gagal

Hanya saja dari beberapa kasus, upgrade linkaja selalu gagal dan selalu ditolak ketika ingin melakukan peningkatan akun.Nah apakah kalian juga sekarang mengalaminya? Jika iya, maka tepat sekali ada disini, karena sesuai judul ovoint akan menjelaskan secara rinci apa saja penyebab & cara mengatasinya.

Penyebab Upgrade LinkAja Selalu Gagal

Penyebab Upgrade LinkAja Selalu Gagal

Melanjutkan pembahasan di atas, setidaknya upgrade LinkAja selalu gagal ini akan memberikan rasa yang cukup menyebalkan. Karena selama akun terus gagal upgrade, maka status akun kalian masih tetap basic dan hanya bisa menggunakan dengan fitur terbatas.

Tidak saja hanya menyebalkan, proses upgrade LinkAja selalu gagal juga tentu akan membuat kalian bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab serta bagaimana cara mengatasi masalah ini. Oleh itu, disini akan ovoint jelaskan secara detail apa saja penyebab dan juga cara mengatasinya.

Dan untuk pembahasan pertama, mari kita lihat apa saja penyebab utama upgrade LinkAja selalu gagal.

  1. Aplikasi digunakan masih memakai versi lama.
  2. Data digunakan tidak valid.
  3. Data diri terdaftar sudah digunakan & telah terdaftar.
  4. Kualitas foto dihasilkan saat proses upgrade tidak jelas atau kurang jelas.
  5. Melakukan proses upgrade di luar jam kerja LinkAja.
  6. Nomor HP & email belum terverifikasi.
  7. Koneksi internet digunakan kurang bagus.

Cara Mengatasi Upgrade LinkAja Selalu Gagal

Bagaimana apakah kalian sudah paham serta jelas apa saja kiranya hal yang menjadi indikasi faktor gagal upgrade LinkAja selalu gagal?. Jika sudah mulai memahaminya, maka berikut ini adalah beberapa cara mengatasi selalu gagal upgrade akun LinkAja.

1. Upgrade Aplikasi Ke Versi Terbaru

Upgrade Aplikasi Ke Versi Terbaru

Untuk dapat melakukan upgrade guna membuatnya cepat diterima dan kalian bisa mendapatkan semua fasilitas layanan yang ditawarkan LinkAja. Maka pastikan lebih dulu bahwa kalian tidak menggunakan aplikasi versi lama.

Karena dari beberapa kasus gagalnya upgrade LinkAj, ternyata dikarenakan versi aplikasi yang dipakai belum terbaru. Solusinya sudah pasti segera upgrade aplikasi LinkAja terlebih dahulu di play store atau app store kemudian silahkan upgrade akun.

2. Gunakan Internet Stabil

Gunakan Internet Stabil

Solusi lain yang dapat kalian pakai untuk bisa terhindar dari gagalnya upgrade akun LinkAja ke versi full service yakni dengan memakai jaringan internet stabil. Yah, seperti yang kami jelaskan di atas.

Upgrade akun LinkAja ke versi full service mengharuskan kita untuk mengupload data dan foto KTP. Untuk terhindar dari upgrade LinkAja selalu gagal terus. Pastikan sebelum mulai melakukan upgrade akun, gunakan dan tes jaringan yang dipakai dan pastikan lancar yah.

3. Masukkan Data Diri Sebenar & Selengkap Mungkin

Masukkan Data Diri Sebenar Selengkap Mungkin

Proses verifikasi yang dilakukan pihak LinkAja akan selalu melihat dari data yang dimasukkan setiap pengguna. Jadi dalam hal ini agar terhindar dari gagal upgrade, maka silahkan kalian isi semua data diri yang ada dengan data sebenar-benarnya.

Sebagai acuan, pastikan semua data yang kalian isi merupakan data yang sama sesuai dengan KTP yang akan kalian upload atau unggah. Dengan demikian kemungkinan lolos dan diterima akan lebih besar.

4. Perhatikan Kualitas Gambar KTP

Kualitas Gambar KTP

Untuk meminimalisir selalu gagal upgrade LinkAja, hal berikutnya yang tidak kalah penting untuk selalu kalian perhatikan adalah proses foto dan kualitas gambar terutama untuk gambar e-KTP.

Usahakan ketika melakukan upgrade akun LinkAja sebisa mungkin lakukan foto KTP dan juga foto diri di tempat yang cukup cahaya. Dengan begitu hasil foto tidak buram dan bisa kemungkinan akan lebih mudah diterima.

5. Pastikan NO HP & Email Sudah Terverifikasi

Email Sudah Terverifikasi

Jika upgrade LinkAja selalu gagal terus, bisa jadi karena nomor HP terdaftar atau alamat email terdaftar belum kalian verifikasi. Proses verifikasi ini biasanya harus segera kalian lakukan saat proses pendaftaran.

Apabila belum, segera lakukan verifikasi nomor HP dan email kalian. Namun jika proses verifikasi email tidak berhasil dilakukan coba ikuti panduan tentang penyebab dan cara mengatasi TIDAK BISA VERIFIKASI EMAIL LINKAJA.

6. Hubungi Call Center LinkAja

Hubungi Call Center LinkAja

Cara terakhir yang pasti dapat membantu mengatasi masalah selalu gagal upgrade adalah dengan menghubungi layanan call center LinkAja atau mendatangi kantor GRApari terdekat di daerah kalian.

Jika memilih menghubungi lewat fasilitas call center, silahkan siapkan pulsa setidaknya 30 ribu dan lakukan panggilan ke 150911. Fasilitas call center ini aktif 24 jam, jadi kalian bisa menghubunginya kapan saja kalian butuhkan.

Kesimpulan

Setidaknya dengan menggunakan beberapa tips dan cara di atas, kalian akan bisa terhindar dari upgrade LinkAja selalu gagal. Namun pastikan pula bahwa semua data diri dan juga foto KTP yang dimasukkan ke dalam halaman upgrade sudah sesuai. Sekian dan semoga penjelasan ovoint.com di atas bisa membantu.