10 Cara Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA (Fungsi & Keuntungan)

Cara Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA – Sebagai salah satu penyedia layanan dompet digital terbaik. DANA menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang untuk mengalokasikan keuangan mereka untuk bisa bertransaksi secara cashless di era modern seperti saat ini.

Dengan memindahkan saldo rekening ke DANA, nantinya kalian akan bisa melakukan cukup banyak hal termasuk, transfer, bayar tagihan bulanan hingga beli pulsa dan token listrik dengan mudah. Bahkan ketika sudah melakukan upgrade akun ke DANA Premium.

Kemungkinan mendapat serta mengaktifkan DANA Paylater pun bisa kalian dapatkan. Yah semua itu diberikan untuk bisa membuat pengalaman transaksi cashless dengan DANA lebih sempurna. Disamping banyaknya fitur dan fasilitas yang ditawarkan tersebut, DANA juga memiliki satu fitur yang punya peran penting dalam urusan top up.

Fitur tersebut yakni fitur kartu tersimpan. Yang dimana lewat fasilitas kartu tersimpan ini kalian bisa menambahkan berbagai macam kartu debit / kartu ATM bank untuk memudahkan sebagian besar proses transaksi. Hampir semua bank di Indonesia sudah bisa didaftarkan pada fasilitas ini, termasuk di antaranya adalah BRI.

Cara MEnyimpan Kartu Debit BRI di DANA

Menambahkan kartu debit BRI di DANA memungkinkan proses top up lebih mudah dan lebih cepat. Bahkan saat ingin mencarikan saldo DANA pun akan semakin simple. Hanya saja tidak banyak pengguna yang tahu bagaimana cara menyimpan kartu debit BRI di DANA atau kartu debit lainnya.

Fungsi & Keuntungan Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA

Fungsi Keuntungan Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA

Dengan memanfaatkan fitur kartu tersimpan, seperti kami singgung sebelumnya. Setidaknya kalian akan memperoleh cukup banyak fungsi dan keuntungan bisa didapat. Dan sebelum kita masuk ke panduan cara menyimpan kartu debit BRI di DANA.

Tidak ada salahnya ovoint.com menjelaskan sedikit tentang beberapa fungsi dan keuntungan yang bisa kalian peroleh saat Menambahkan kartu debit BRI di DANA.

  1. Menyimpan kartu debit BRI / bank lain ke dalam akun DANA memungkinkan kalian bisa bayar ini dan itu menggunakan saldo di dalam rekening bank terdaftar tanpa perlu repot top up.
  2. Jika memang dibutuhkan proses top up atau pengisian saldo ulang DANA pun metode atau caranya sangat mudah dilakukan.
  3. Dan pastinya proses pembayaran akan lebih cepat.
  4. Keamanan terpercaya karena sudah disertifikasi oleh PCI DSS, ISO serta sudah terverifikasi oleh Bank Indonesia.

Syarat Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA

Harus Disiapkan

Dari berbagai macam keuntungan yang bisa kalian dapat saat menyimpan kartu ATM BRI di DANA seperti kami sampaikan di atas. Buat kalian yang memang tertarik menjajal untuk menambah kartu debit atau menyimpan kartu debit BRI atau bank lainnya. Setidaknya berikut beberapa hal yang harus di persiapkan.

  1. Menyiapkan nomor kartu debit BRI atau nomor kartu ATM lainnya.
  2. Mengharuskan memasukan nomor CVV dan tanggal kadaluarsa.
  3. Menyiapkan saldo 10 ribu selama proses verifikasi berlangsung.
  4. Serta memasukan nomor HP terdaftar di Bank jika diperlukan.

Cara Menyimpan Kartu Debit BRI di DANA

Apabila semua persiapan yang sudah kami sebutkan di atas telah kalian lengkapi. Maka saatnya kini kita masuk ke tutorial cara menyimpan kartu debit BRI di DANA. Untuk itu buat kalian yang ingin mencoba menambahkan kartu ATM BRI atau kartu ATM lainnya ke DANA simak langkahnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama silahkan buka aplikasi DANA versi terbaru dan masukkan password DANA kalian dengan benar. Jika belum di update silahkan update di playstore atau appstore lebih dulu.

1 Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Profil Saya

Di halaman utama, langsung saja pilih menu Profil Saya pada bagian pojok kanan bawah.

2 Pilih Profil Saya

3. Pilih Kartu Tersimpan

Nah di halaman profil silahkan cari pilihan opsi Kartu Tersimpan seperti kami tunjuk ini.

3 PIlih Kartu Tersimpan

4. Klik Tambah Kartu Baru

Lalu lanjutkan dengan klik menu tambah kartu baru.

4 Klik Tambah Kartu Baru

5. Masukkan Nomor Kartu Debit

Setelah itu masukkan 16 digit nomor kartu ATM BRI yang kalian miliki.

5 Masukkan Nomor Kartu Debit

6. Masukkan Masa Berlaku & CVV

Kartu otomatis akan terdeteksi dan lanjutkan dengan memasukan masa berlaku kartu dan juga 3 digit nomor CVV kartu debit BRI.

6 Masukkan Masa Berlaku CVV

7. Checklist Syarat Ketentuan

Setelah semua diisi, pastikan checklist bagian syarat dan ketentuan seperti berikut ini.

7 Checklist Syarat Ketentuan

8. Klik Lanjutkan

Jika sudah dipastikan benar semuanya, klik menu Lanjutkan untuk masuk ke proses berikutnya.

8 Klik Lanjutkan

9. Masukkan Kode OTP

Server DANA akan otomatis mengirim kode otp ke nomor HP terdaftar, silahkan masukkan dengan benar pada halaman yang disediakan.

9 Masukkan Kode OTP

10. Berhasil

Selamat kartu debit BRI telah kalian simpan di aplikasi DANA.

10 Berhasil

Kesimpulan

Dari semua penjelasan yang telah ovoint.com sampaikan di atas bisa dibilang bahwa proses cara menyimpan kartu debit BRI di DANA cukup mudah. Yang terpenting kalian harus sudah menyiapkan nomor kartu dan memastikan nomor HP aktif untuk mendapatkan kode OTP.