√ OVO 400 Tidak Berhasil : Penyebab & Cara mengatasi

OVO 400 Tidak Berhasil – Melakukan transaksi online seperti pembayaran tagihan, pembelian belanjaan, transfer dana saat ini semakin dimudahkan dengan hadirnya dompet digital, salah satunya yaitu OVO. Transaksi pengiriman saldo mungkin menjadi salah satu kegiatan yang paling sering pengguna OVO lakukan.

Selain mudah dan cepat, transaksi pengiriman dana dari OVO ke OVO juga tidak akan dikenakan biaya administrasi tambahan. Namun, jika pengguna OVO mengirim saldo ke rekening bank seperti TRANSFER KE BRI SYARIAH, maka mereka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500.

Meskipun demikian, terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa transaksi mereka gagal serta muncul kode “400 Tidak Berhasil”. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika transaksi tersebut harus dilakukan ketika sedang dalam keadaan darurat.

Oleh sebab itu, jika kalian mengalami permasalahan serupa, penting untuk mengetahui apa saja faktor penyebab serta bagaimana cara mengatasi persoalan tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi OVO 400 Tidak Berhasil.

OVO 400 Tidak Berhasil

Penyebab Muncul OVO 400 Tidak Berhasil

Penyebab Muncul OVO 400 Tidak Berhasil

Tentunya kemunculan kode 400 Tidak Berhasil ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Umumnya kode ini muncul pada saat pengguna OVO GAGAL TRANSFER atau gagal login ke akun OVO. Berikut adalah beberapa hal penyebab muncul kode tersebut.

1. Aplikasi OVO Belum Update

Penyebab pertama muncul kode tersebut yaitu karena OVO belum diperbarui atau diupgrade ke versi terbarunya. Maka dari itu, bagi pengguna OVO hendaknya mengecek secara rutin mengenai informasi update atau pembaruan OVO.

2. OVO Maintenance

OVO maintenance juga bisa menjadi penyebab mengapa ketika hendak melakukan transaksi pengiriman dana muncul kode 400. OVO maintenance dapat diartikan bahwa aplikasi OVO sedang dalam masa perawatan atau perbaikan.

3. Terdapat Aplikasi Ganda OVO

Penyebab munculnya kode 400 Tidak Berhasil ini juga bisa dikarenakan pengguna memiliki akun atau aplikasi dompet digital ganda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan akun ganda OVO.

Cara Mengatasi OVO 400 Tidak Berhasil

Setelah mengetahui apa saja penyebab muncul kode tidak berhasil ketika hendak melakukan transaksi melalui OVO, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara mengatasi persoalan tersebut. Nah, berikut akan kami berikan cara mengatasi OVO 400 Tidak Berhasil.

1. Update Aplikasi OVO

Update Aplikasi OVO

Cara pertama untuk mengatasi permasalahan di atas yaitu dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi OVO. Kalian bisa melakukan pembaruan tersebut melalui Google Play Store di Android ataupun App Store di iOS.

2. Tunggu OVO Selesai Maintenance

Tunggu OVO Selesai Maintenance

Apabila pihak OVO sedang melakukan maintenance atau perawatan, sebaiknya tunggu hingga proses selesai. Jika sudah selesai, maka kalian bisa mencoba untuk melakukan transaksi berulang-ulang kali sampai berhasil.

3. Install Ulang OVO

Install Ulang OVO

Cara selanjutnya yaitu dengan mencopot atau unistall OVO lalu memasangnya kembali melalui Google Play Store atau App Store. Hal ini bertujuan agar data pada aplikasi OVO sebelumnya bisa tereset sehingga kalian bisa melakukan transaksi kembali.

4. Hubungi Customer Service

Hubungi Customer Service

Jika beberapa cara di atas tidak bisa mengatasi permasalahan OVO 400 Tidak Berhasil, langkah terakhir yaitu hubungi Customer Service OVO. Kalian bisa menghubunginya melalui panggilan telepon di nomor 1 500 696, email cs@ovo.id atau melalui media sosial resmi OVO.

Itulah sekiranya yang dapat Ovoint.com sampaikan kali ini mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi muncul kode OVO 400 Tidak Berhasil. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa kalian jadikan gambaran untuk mengatasi permasalahan tersebut.