18 Cara Transfer OVO Ke BRI Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Minimal

Cara Transfer OVO Ke BRI Syariah – Hadirnya aplikasi OVO semakin memudahkan masyarakat untuk bertransaksi online secara instan. Transaksi-transaksi tersebut di antaranya yaitu seperti pembayaran tagihan, pembayaran barang belanjaan, pembelian pulsa, tranfer ke bank dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan dari aplikasi dompet digital ini yaitu kecepatan proses transaksi serta sudah terjamin keamanannya. Selain itu, OVO juga memberikan hadiah berupa OVO POINT yang bisa pengguna tukarkan menjadi voucher belanja, diskon, cashback dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, OVO menyediakan layanan transfer ke rekening bank dengan proses cepat dan mudah, salah satunya yaitu BRI Syariah. Namun, agar bisa melakukan transaksi tersebut, pengguna harus memenuhi semua syarat serta ketentuan yang berlaku.

Oleh sebab itu, bagi yang ingin melakukan transfer ke Bank BRI Syariah, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat beserta berapa biaya administrasinya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara transfer OVO ke BRI Syariah beserta berapa besar biayanya.

Cara Transfer OVO Ke BRI Syariah

Selain bisa digunakan untuk transfer ke BRI Syariah, OVO juga dapat pengguna gunakan untuk transfer ke bank lain seperti BCA, BNI, Mandiri dan lain sebagainya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tutorialnya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO Ke BRI Syariah

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO Ke BRI Syariah

Sebelum pembahasan berlanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai apa saja syarat dan ketentuan ketika hendak melakukan transfer OVO ke BRI Syariah. Syarat pertama agar pengguna bisa melakukan transfer saldo ke bank yaitu akun OVO Club harus sudah di upgrade ke OVO Premier.

Selain itu sebelum melakukan transfer, pastikan saldo OVO kalian mencukupi. Pasalnya, nantinya proses transaksi pengiriman ke BRI Syariah tersebut pengguna OVO akan dikenakan biaya administrasi tambahan serta minimal saldo yang bisa ditransfer.

Cara Transfer OVO Ke BRI Syariah

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan transfer ke rekening bank, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara melakukannya. Di bawah ini akan kami jelaskan tutorial atau cara transfer OVO ke BRI Syariah dengan cepat dan mudah.

1. Login Aplikasi OVO

Login Aplikasi OVO

Langkah pertama yaitu buka dan login aplikasi OVO di smartphone. Biasanya kalian akan dimintai security code atau PIN akun OVO.

2. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Pada menu utama, akan tersedia beberapa menu seperti Top Up, History serta Transfer. Karena disini kalian akan melakukan transaksi pengiriman, maka pilih Transfer.

3. Pilih Transfer Ke Rekening Bank

Pilih Transfer Ke Rekening Bank

Selanjutnya akan muncul dua pilihan, apakah transfer ke sesama OVO atau ke rekening bank. Pilihlah ikon Ke Rekening Bank.

4. Pilih Bank BRI Syariah

Pilih Bank BRI Syariah

Lalu pada kolom Bank Tujuan, cari dan pilih BRI Syariah. Agar lebih mudah untuk menemukannya, kalian bisa mencarinya dengan mengetik BRI Syariah di kolom pencarian.

5. Masukkan Nomor Rekening BRI Syariah

Masukkan Nomor Rekening BRI Syariah

Cara transfer OVO ke BRI Syariah selanjutnya yaitu memasukkan nomor rekening tujuan. Pastikan kalian memasukkan nomor rekeningnya dengan benar.

6. Tentukan Jumlah Transfer

Tentukan Jumlah Transfer

Tahap berikutnya yaitu tentukan jumlah nominal yang akan kalian transfer ke BRI Syariah. Perlu kalian ketahui, OVO menentukan besaran minimal nominal yang bisa ditransfer. Pastikan saldo OVO mencukupi untuk melakukan trasaksi tersebut dan tekan Lanjutkan.

7. Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer

Kemudian secara otomatis akan muncul detail transaksi pengiriman. Apabila dirasa data tersebut sudah benar, maka klik Transfer.

8. Masukkan PIN OVO

Masukkan PIN OVO

Terakhir, masukkan Security Code atau PIN akun OVO. Jika transaksi berhasil, maka kalian akan menerima notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Biaya Transfer OVO Ke BRI Syariah

Biaya Transfer OVO Ke BRI Syariah

Tentunya setiap pengguna OVO yang melakukan transfer ke rekening bank akan dikenakan biaya admin tambahan. Apabila kalian melakukan trasfer ke rekening BRI Syariah, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksinya.

Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi pengiriman melalui OVO ke rekening bank, pastikan saldo kalian mencukupi. Apabila saldo OVO tidak memadai, maka transaksi kalian tidak akan berhasil atau gagal.

Minimal dan Maksimal Transfer OVO Ke BRI Syariah

Setelah mengetahui cara transfer OVO ke BRI Syariah serta besaran biaya administrasinya, kalian juga harus mengerti bahwa pihak OVO juga menetapkan ketentuan LIMIT TRANSFER. Pengguna harus melakukan transfer minimal Rp 10.000.

Sementara untuk limit maksimal transfer ke BRI Syariah yaitu sebesar Rp 10.000.000. Ketentuan tersebut juga bukan hanya berlaku untuk BRI Syariah saja, namun juga berlaku untuk semua bank yang sudah bekerjasama dengan pihak OVO.

Penyebab Gagal Transfer OVO Ke BRI Syariah

Penyebab Gagal Transfer OVO Ke BRI Syariah

Tidak semua pengguna OVO yang melakukan transfer ke rekening bank tersebut dapat berjalan lancar. Terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa GAGAL TRANSFER atau tidak berhasil. Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa faktor penyebab gagalnya transaksi transfer ke BRI Syariah.

1. Salah Memasukkan Nomor Rekening

Penyebab pertama gagalnya transaksi transfer OVO ke BRI Syariah yaitu karena salah memasukkan nomor rekening tujuan. Jadi, sebaiknya periksa dengan teliti nomor rekening sebelum transaksi dilanjutkan.

2. Saldo Tidak Mencukupi

Saldo OVO yang tidak mencukupi juga tentunya bisa menyebabkan transaksi pengiriman tidak berhasil. Seperti diketahui, OVO membebankan biaya admin kepada penggunanya yang melakukan transfer ke rekening bank sehingga saldo OVO harus lebih dari cukup.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Terakhir, faktor penyebab gagalnya transfer OVO yaitu karena koneksi jaringan pada smartphone buruk. Hal tersebut pastinya sangat berpengaruh karena OVO merupakan aplikasi yang hanya bisa diakses melalui koneksi internet.

FAQ

Apakah Bisa Transfer OVO Tanpa Upgrade?

Tidak bisa, karena salah satu syarat utamanya yaitu akun OVO harus sudah diupgrade ke OVO Premier.

Bagaimana Jika Saldo Berkurang Tapi Uang Tidak Masuk?

Periksa riwayat transaksi melalui menu History, apabila memang ada transaksi keluar tetapi uang tidak masuk ke rekening penerima, maka sebaiknya langsung hubungi pihak OVO.

Itulah sekiranya yang dapat Ovoint.com sampaikan kali ini mengenai cara transfer OVO ke BRI Syariah beserta biaya dan limit pengirimannya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak melakukan transaksi transfer dari OVO ke Bank BRI Syariah.