12 Cara Transfer OVO ke Bank BJB 2021 : Biaya, Minimal & Maksimal

Cara Transfer OVO ke Bank BJB – Di antara sekian banyaknya platform pembayaran non tunai di Indonesia, OVO merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Pasalnya, OVO memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi online seperti pembayaran tagihan, bayar belanjaan hingga pembelian tiket hanya melalui smartphone.

Selain itu, OVO juga memungkinkan penggunanya melakukan transaksi transfer uang digital, entah itu ke sesama OVO ataupun ke rekening bank. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi dompet digital ini.

Pihak OVO sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa pihak perbankan yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu Bank BJB. Tentunya agar dapat melakukan transaksi transfer dari OVO ke Bank BJB, kalian harus sudah memiliki akun OVO terlebih dahulu.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai bagaimana langkah-langkah mengirim saldo OVO ke Bank BJB. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik cara transfer OVO ke Bank BJB beserta besaran biaya administrasinya di bawah ini.

Cara Transfer OVO ke Bank BJB

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO ke Bank BJB

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO ke Bank BJB

Sebelum membahas langkah-langkahnya lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa syarat dan ketentuan transfer OVO. Setiap pengguna OVO yang ingin melakukan transfer ke rekening bank, mereka harus sudah upgrade akun dari OVO Club ke OVO Premier.

Cara upgrade atau meningkatkan ke akun Premier juga cukup mudah, pengguna hanya perlu registrasi dengan mengirim identitas seperti KTP serta tunggu hingga verifikasi selesai. Biasanya proses ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam.

Cara Transfer OVO ke Bank BJB

Sama halnya dengan TRANSFER KE BRI SYARIAH, langkah-langkah mengirim saldo OVO ke Bank BJB juga tidak terlalu sulit. Untuk lebih jelasnya, simak saja tata cara transfer OVO ke Bank BJB berikut ini.

1. Login Aplikasi OVO

Login Aplikasi OVO 1

Langkah pertama yaitu buka dan login aplikasi OVO menggunakan akun Premier kalian. Umumnya pengguna akan dimintai Security Code atau PIN OVO.

2. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer 1

Pada halaman utama, tersedia cukup banyak fitur yang ditawarkan OVO. Karena disini kalian akan melakukan transfer saldo OVO, maka pilih Transfer.

3. Transfer ke Rekening

Transfer ke Rekening

Kemudian akan muncul beberapa pilihan transfer. Pilih menu transfer Ke Rekening Bank.

4. Cari Bank BJB

Cari Bank BJB

Setelah masuk ke menu tersebut, pada kolom Bank Tujuan pilih Bank BJB. Agar lebih mudah, kalian bisa mengetik Bank BJB dan secara otomatis akan muncul nama bank tersebut.

5. Masukkan Nomor Rekening Bank BJB

Masukkan Nomor Rekening Bank BJB

Cara transfer OVO ke Bank BJB selanjutnya yaitu masukkan nomor rekening tujuan. Pada saat memasukkannya, pastikan bahwa nomor tersebut sudah benar.

6. Tentukan Nominal Transfer

Tentukan Nominal Transfer

Masukkan pula jumlah nominal saldo OVO yang akan dikirim ke rekening Bank BJB. Setelah semua data terisi dengan lengkap, maka tam tombol Lanjutkan.

7. Persetujuan Transfer

Persetujuan Transfer

Periksa kembali apakah rincian nomor rekening dan nominal uang sudah benar. Jika dirasa sudah sesuai, maka tekan Transfer.

8. Masukkan PIN OVO

Masukkan PIN OVO 1

Terakhir, kalian akan diminta untuk memasukkan kode keamanan atau security code akun OVO. Tunggu hingga transaksi selesai dan notifikasi bahwa transfer Berhasil.

Biaya Transfer OVO ke Bank BJB

Biaya Transfer OVO ke Bank BJB

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer OVO ke Bank BJB, kalian juga harus tahu bahwa transaksi tersebut juga akan dikenakan biaya admin tambahan. Namun biaya ini tidak berlaku apabila pengguna melakukan transfer ke sesama OVO

Untuk besaran biaya adminnya sendiri yaitu Rp 2.500 per transaksi. Bukan hanya untuk Bank BJB saja, pembebanan biaya admin ini juga dikenakan untuk transaksi pengiriman ke rekening bank lainnya seperti BCA, BRI, BNI dan lain sebagainya.

Minimal dan Maksimal Transfer OVO ke Bank BJB

Selain biaya admin, pihak OVO juga menetapkan limit minimal dan maksimal saldo yang bisa dikirim. Minimal saldo yang bisa ditransfer dari aplikasi OVO ke rekening Bank BJB yaitu sebesar Rp 10.000 per transaksi.

Sementara untuk limit maksimalnya yaitu sekitar Rp 10.000.000 per transaksi. Jadi, apabila kalian ingin melakukan transfer saldo OVO melebihi batas maksimal tersebut, maka harus dilakukan melalui transaksi selanjutnya.

Penyebab Gagal Trasfer OVO ke Bank BJB

Penyebab Gagal Trasfer OVO ke Bank BJB

Meskipun cara transfer OVO ke Bank BJB cukup mudah dilakukan, namun bukan berarti transaksi tersebut akan selalu berhasil. Terdapat beberapa pengguna OVO yang mengeluhkan bahwa transaksi TRANSFER GAGAL atau tidak berhasil. Untuk menghindari hal tersebut, kalian perlu mengetahui beberapa penyebab gagalnya transfer OVO seperti di bawah ini.

1. Nomor Rekening Tujuan Salah

Hal pertama yang bisa menyebabkan mengapa transfer dari OVO ke Bank BJB gagal yaitu karena pengguna salah memasukkan nomor rekening tujuan. Maka dari itu, pastikan kalian mengecek kembali sebelum mengonfirmasi proses pengiriman.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Peyebab gagalnya transfer OVO juga bisa disebabkan karena koneksi internet di HP tidak stabil atau buruk. Jadi, sebaiknya gunakan jaringan internet yang lebih kuat seperti wifi ketika hendak melakukan transaksi tersebut.

3. OVO Maintenance

OVO maintenance juga bisa menjadi penyebab mengapa transaksi pengguna gagal atau tidak berhasil. Biasanya, OVO melakukan perawatan atau perbaikan aplikasi secara rutin satu minggu sekali.

FAQ

Berapa Lama Transfer dari OVO ke Bank BJB?

Setelah pengguna mendapatkan notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan, maka dana akan langsung masuk ke rekening penerima.

Bagaimana Jika Saldo Berkurang Namun Saldo Tidak Masuk ke Rekening Penerima?

Apabila pengguna mengalami masalah tersebut, sebaiknya langsung hubungi pihak OVO melalui telepon, email, Twitter ataupun Instagram.

Demikian penjelasan yang dapat Ovoin.com sampaikan kali ini mengenai tata cara transfer OVO ke Bank BJB beserta biaya admin dan minimal transaksinya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak mengirim saldo OVO ke Bank BJB.