10 Cara Transfer OVO ke Bank DKI 2021 : Biaya, Minimal & Maksimal

Cara Transfer OVO ke Bank DKI – Seiring berkembang pesatnya teknologi, semuanya menjadi serba instan, termasuk perkembangan pada bidang keuangan. Salah satu penyedia jasa transaksi non tunai atau transaksi online yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia yaitu OVO.

Seperti diketahui, OVO merupakan layanan dompet digital (e-wallet) yang mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi secara online. Transaksi-transaksi tersebut dapat berupa pembayaran belanjaan, bayar tagihan, pembelian tiket hingga transfer saldo OVO.

Berbicara mengenai transfer, mungkin transaksi tersebut menjadi salah satu fitur paling banyak digunakan oleh para pengguna OVO. Pasalnya, selain bank-bank besar OVO juga sudah bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah, salah satunya yaitu Bank DKI.

Namun, masih ada sebagian orang di luar sana belum mengerti bagaimana langkah-langkah mengirim saldo OVO ke Bank DKI. Maka dari itu, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai cara transfer OVO ke Bank DKI beserta besaran biaya admin dan limitnya.

Cara Transfer OVO ke Bank DKI

Salah satu keuntungan transfer menggunakan aplikasi OVO yaitu proses cepat serta bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja asalkan koneksi jaringan stabil. Daripada penasaran, simak baik-baik tutorialnya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO ke Bank DKI

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO ke Bank DKI

Agar bisa melakukan transfer ke Bank DKI, tentunya pengguna OVO harus memenuhi semua syarat dan ketentuan berlaku. Syarat utama ketika hendak melakukan transaksi pengiriman yaitu akun OVO pengguna harus sudah ditingkatkan atau upgrade dari OVO Club ke OVO Premier.

Selain itu, akun OVO pengguna juga harus memiliki saldo mencukupi. Hal itu dikarenakan pengiriman dana ke rekening bank ini akan dikenakan biaya administrasi tambahan. Selain itu, pihak OVO juga menetapkan batas saldo yang bisa dikirim per transaksinya.

Cara Transfer OVO ke Bank DKI

Sebenarnya, cara transfer OVO ke Bank DKI ini tidak jauh berbeda dengan TRANSFER KE BRI SYARIAH. Untuk lebih jelasnya perhatikan baik-baik langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi OVO

Buka Aplikasi OVO

Pertama, buka aplikasi OVO menggunakan PIN atau Security Code. Pastikan akun OVO kalian sudah diupgrade ke Premier.

2. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer 2

Setelah masuk ke menu utama, akan ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh OVO. Kemudian silahkan pilih fitur Transfer.

3. Transfer ke Rekening Bank

Transfer ke Rekening Bank

Berikutnya, silahkan pilih menu transfer Ke Rekening Bank.

4. Pilih Bank DKI

Pilih Bank DKI

Lalu, pilih jenis bank tujuan yang akan menerima dana dari OVO. Kalian bisa mencari Bank DKI atau menuliskannya di kolom pencarian.

5. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Langkah selanjutnya yaitu masukkan nomor rekening Bank DKI. Pastikan bahwa nomor rekening tersebut dimasukkan dengan benar.

6. Tentukan Nominal Transfer

Tentukan Nominal Transfer 1

Lanjutkan dengan menentukan besaran nominal saldo OVO yang akan dikirim ke Bank DKI.

7. Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer 1

Cek kembali apakah rincian nomor rekening tujuan serta nominal dana sudah benar. Apabila dirasa sudah sesuai, maka silahkan ketukĀ Transfer

8. Masukkan PIN OVO

Masukkan PIN OVO 2

Tahap terakhir yaitu kalian akan diminta untuk memasukkan PIN atau kode kemanan akun OVO. Tunggu sampai transaksi selesai dan pemberitahuan bahwa transfer berhasil dilakukan.

Biaya Transfer OVO ke Bank DKI

Biaya Transfer OVO ke Bank DKI

Di atas sudah kami jelaskan tata cara transfer OVO ke Bank DKI. Tentunya setiap pengguna OVO yang melakukan transfer ke rekening bank, mereka akan dikenakan biaya administrasi tambahan.

Untuk besaran biaya transfer OVO ke Bank DKI yaitu Rp 2.500 per transaksi. Meskipun dikenai biaya tambahan, namun nominal tersebut lebih murah dibandingkan dengan transaksi transfer antar bank.

Minimal dan Maksimal Transfer OVO ke Bank DKI

Selain biaya admin, pihak OVO juga menetapkan batas minimal dan maksimal transaksi pengiriman saldo. Pengguna OVO yang akan melakukan transfer ke Bank DKI dikenai batasan minimal yaitu sebesar Rp 10.000.

Sementara untuk limit maksimalnya transfer OVO ke Bank DKI yaitu Rp 10.000.000. per transaksi. Apabila pengguna hendak mengirim saldo melebihi batas maksimal tersebut, maka harus dilakukan pada transaksi selanjutnya.

Penyebab Transfer OVO ke Bank DKI Gagal

Penyebab Transfer OVO ke Bank DKI Gagal

Meskipun tata caranya terbilang cukup mudah, namun ada juga beberapa orang yang mengeluhkan bahwa transaksi TRANSFER OVO GAGAL. Hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa faktor. Nah, agar kalian terhindar dari kegagalan tersebut, cari tahu apa saja penyebab-penyebabnya.

  • Pengguna salah memasukkan nomor rekening tujuan.
  • Koneksi jaringan internet pada ponsel tidak stabil atau buruk.
  • OVO maintenance atau sedang dalam masa perbaikan.
  • Aplikasi OVO belum diupdate atau diperbarui ke versi terbaru.

FAQ

Berapa Lama Transfer dari OVO ke Bank DKI?

Apabila pengguna sudah menerima pemberitahuan bahwa transaksi berhasil, maka secara otomatis dana akan langsung masuk ke rekening penerima.

Bagaimana Jika Transfer Gagal Namun Saldo Berkurang?

Jika mengalami hal tersebut, sebaiknya langsung hubungi Customer Service OVO melalui telepon, email, Facebook atau Twitter.

Itulah sekiranya yang dapat Ovoint.com sampaikan kali ini mengenai cara transfer OVO ke Bank DKI beserta biaya admin dan limit transaksinya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak mengirim saldo OVO ke Bank DKI.