8 Cara Transfer OVO ke Bank Capital 2021 : Biaya, Minimal & Maksimal

Cara Transfer OVO ke Bank Capital – Selain dapat digunakan sebagai sebuah alat pembayaran, akun OVO juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi perbankan. Tentunya aplikasi OVO tersebut dapat digunakan untuk mengirim saldo ke berbagai macam rekening bank.

Salah satu bank devisa swasta yang sudah bekerjasama dengan OVO untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yaitu Bank Capital Indonesia atau lebih sering dikenal dengan Bank Capital (BACA). Saat ini pengguna OVO sudah bisa melakukan transfer dana ke bank hanya dengan beberapa langkah saja.

Pada dasarnya tata cara mengirim saldo OVO ke rekening Bank Capital cukup mudah dilakukan, asalkan kalian memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Namun, masih ada saja sebagian besar orang di luar sana yang masih bingung bagaimana cara mengirim dan dari OVO ke Bank Capital.

Oleh sebab itu, untuk membantu kalian melakukan pengiriman saldo OVO, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana langkah-langkahnya. Nah, tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak baik-baik pembahasan cara transfer OVO ke Bank Capital di bawah ini.

Cara Transfer OVO ke Bank Capital

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO

Syarat dan Ketentuan Transfer OVO

Seperti dijelaskan di atas, ketika pengguna OVO hendak mengirim dana ke rekening Bank Capital, mereka diharuskan memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Adapun beberapa syarat-syarat transfer OVO ke Bank Capital tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Sudah upgrade akun OVO Club ke OVO Premier.
  • Saldo OVO mencukupi untuk melakukan transfer.
  • Memiliki aplikasi OVO versi terbaru.
  • Koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

Cara Transfer OVO ke Bank Capital

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Langkah-langkah pengiriman OVO cash ke rekening Bank Capital sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hanya dengan beberapa langkah saja, kalian sudah bisa mengirim saldo OVO. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tata cara transfer OVO ke Bank Capital di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi OVO

    Langkah pertama yaitu buka aplikasi OVO di smartphone. Pastikan bahwa koneksi jaringan kalian stabil.
    Buka Aplikasi OVO

  2. Pilih Menu Transfer

    Pada halaman utama, tersedia cukup banyak fitur yang ditawarkan OVO. Pilihlah menu Transfer.
    Pilih Menu Transfer

  3. Transfer ke Rekening Bank

    Selanjutnya akan muncul dua pilihan, transfer ke sesama atau ke rekening bank. Karena disini kalian akan mengirim dana ke Bank Capital, maka pilih Ke Rekening Bank.
    Transfer ke Rekening Bank

  4. Cari Bank Capital

    Kemudian kalian akan dibawa ke halaman pengiriman saldo OVO. Pada kolom bank tujuan, cari dan pilihlah Bank Capital.
    Cari Bank Capital

  5. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

    Lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening Bank Capital tujuan. Pastikan kembali bahwa nomor rekening tujuan sudah sesuai.
    Masukkan Nomor Rekening Tujuan

  6. Tentukan Nominal Transfer

    Cara selanjutnya yaitu menentukan besaran nominal transfer OVO ke Bank Capital. Nominal tersebut juga tidak boleh melebihi saldo OVO kalian.
    Tentukan Nominal Transfer

  7. Konfirmasi Transfer

    Lalu akan muncul halaman konfirmasi pengiriman saldo OVO. Jika data-data tersebut sudah sesuai, silahkan klik Transfer.
    Konfirmasi Transfer

  8. Masukkan PIN OVO

    Terakhir, masukkan PIN atau security code OVO. Tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan.
    Masukkan PIN OVO

Biaya Transfer OVO ke Bank Capital

Biaya Transfer OVO ke Bank Capital

Perlu diketahui, setiap pengguna OVO yang mengirim dana ke Bank Capital akan dikenai biaya admin atau biaya layanan. Ketentuan mengenai biaya administrasi tersebut juga berlaku ketika pengguna melakukan TRANSFER OVO KE BANK BRI SYARIAH.

Meskipun demikian, biaya transfer OVO ini masih tergolong kecil yaitu hanya sebesar Rp 2.500 per transaksi. Pastinya biaya layanan tersebut akan jauh lebih murah ketimbang kalian melakukan pengiriman dari satu bank ke bank lainnya.

Limit Transfer OVO ke Bank Capital

Selain biaya layanan, pihak OVO juga menentukan LIMIT TRANSAKSI bagi setiap penggunanya, baik itu batas minimal ataupun maksimal transfer. Minimal saldo yang bisa dikirim dari aplikasi OVO yaitu sebesar Rp 10.000 per transaksi.

Sementara untuk batas maksimal pengirimannya yaitu sebesar Rp 10.000.000 per transaksi. Jadi, apabila hendak melakukan transaksi melebihi batas maksimal tersebut, maka pengguna bisa melakukannya di transaksi selanjutnya.

Penyebab Transfer OVO Gagal

Penyebab Transfer OVO Gagal

Meskipun pada dasarnya tata cara transfer OVO ke Bank Capital tergolong mudah dilakukan, namun masih ada sebagian orang yang mengeluhkan bahwa transaksi mereka tidak berhasil atau gagal. Oleh sebab itu, untuk menghindari GAGAL TRANSFER OVO, sebaiknya ketahui beberapa penyebabnya di bawah ini.

  • Akun OVO pengguna belum di upgrade ke Premier.
  • Saldo OVO tidak mencukupi untuk melakukan transaksi karena terdapat biaya tambahan sebesar Rp 2.500.
  • Aplikasi OVO belum di update ke versi terbaru.
  • Koneksi jaringan internet buruk atau tidak stabil.
  • OVO sedang dalam masa perbaikan atau maintenance.

Dengan mengetahui beberapa penyebab tidak bisa transfer OVO ke rekening bank tersebut diharapkan pengguna jadi bisa meminimalisir kegagalannya. Perlu diingat, pastikan saldo sebelum transfer mencukupi karena transaksi tersebut akan dikenai biaya tambahan.

Itulah sekiranya penjelasan dari Ovoint.com seputar cara transfer OVO ke Bank Capital beserta biaya dan limit transaksinya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mengirim saldo OVO ke Bank Capital.